Ras Kulit Hitam Sebabkan Pesatnya Pertumbuhan Gereja di London
Sumber: christiantoday.com

Internasional / 2 July 2013

Kalangan Sendiri

Ras Kulit Hitam Sebabkan Pesatnya Pertumbuhan Gereja di London

Lori Official Writer
4207

Wilayah Southwark London mengalami pertumbuhan Black Majority Churches sangat pesat. Kebanyakan dari gereja tersebut adalah gereja pentakosta yang sebagian besar adalah orang-orang Karibia atau Afrika.

Hasil riset yang diterbitkan oleh Universitas Roehampton membuktikan bahwa terdapat 20.000 jemaat yang beribadah bersama disekitar 240 gereja berbeda disepanjang Southwark setiap minggunya. Namun mereka mengalami hambatan karena kekurangan tempat peribadatan.

Gereja-gereja baru itu tidak mendapatkan izin tempat peribadatan yang cocok untuk melakukan ibadah sebab tempat yang mereka pakai tersebut merupakan kawasan industri dan perumahan. Sehingga mereka disarankan untuk membangun gereja dekat dengan golongan masyarakat mereka sendiri. Namun tak jarang mereka juga menghadapi penolakan dari komunitas dan dianggap bukan bagian dari mereka sebab hubungan mereka yang kurang baik.

Dr Andrew Rogers yang memberikan laporan ini mengatakan bahwa “Gereja-gereja ini adalah hadiah bagi gereja dan kota London. Namun tekanan untuk mencari tempat yang cocok untuk beribadah dapat menjadikan mereka seperti orang bodoh.”

Fran Beckitt, pemimpin eksekutif dari Southwark Transform, salah satu rekan kerja dari Universitas dalam Proyek Membangun Bersama pun merekomendasikan tempat beribadah yang aman. Pastor Lincoln Serwanga, dari Persekutuan Kebebasan Kristen di Camberwell menyambut hangat saran tersebut dan menganjurkan agar seluruh gereja bekerja sama untuk menghadirkan gereja Tuhan yang kekal dan harmonis.

Pertumbuhan gereja yang semakin pesat patut kita syukuri sebagai suatu proses dimana Tuhan berkenan untuk menyebarluaskan kerajaanNya di dunia. Semoga umat Kristen masih diberi tempat untuk terus membangun rumah Tuhan di dunia.


Baca Juga:

Satanic Graffiti Serang Sebuah Gereja di Inggris

Gereja Menyambut Baik Pemerintah Skotlandia Sikapi Pernikahan Sesama Jenis

Umat Kristen di India Dibantai dan Disiksa oleh Kelompok Ekstrim

Pendeta Ini Tetap Melayani Selama Hampir 70 Tahun!

Daftar PNS Yang Menerima Gaji Ketiga Belas

Sumber : chritianitytoday.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami