Kartu Kredit Buat Bangkrut Akibat Belanja?Terapkan Ini
Sumber: worldoffemale.com

Finance / 2 July 2013

Kalangan Sendiri

Kartu Kredit Buat Bangkrut Akibat Belanja?Terapkan Ini

Lori Official Writer
7358

Panggunaan kartu kredit dalam transaksi belanja  menjadi hal yang disenangi oleh masyarakat sebab terbilang lebih mudah. Anda dapat membeli segala hal dengan kartu kredit namun bila tanpa kontrol bisa-bisa Anda akan terjerat hutang yang tak akan terbayar bila sudah lebih besar dari gaji bulanan Anda.

Bagi Anda yang tak ingin mengalami lilitan utang sebab ulah Anda yang tak dapat mengontrol keinginan berbelanja, maka sejak saat ini atur kebiasaan dan nafsu belanja dengan langkah berikut.

Buat Limit Kartu Kredit Anda

Dengan mendaftarkan batas kemampuan pembayaran kartu kredit, Anda akan terbantu bila pada akhirnya godaan berbelanja itu datang. Anda harus berhati-hati dengan tetap konsisten untuk belanja tidak lebih dari yang Anda bisa bayarkan saat pembayaran hutang kartu kredit.

Bawa Kartu Kredit Bila Anda Perlu Saja

Bawalah serta kartu kredit Anda ke tempat yang bila Anda memerlukannya. Jangan pernah lupa bahwa godaan untuk berbelanja itu dimanapun akan tetap selalu ada. Hal ini berguna untuk menghindari pengeluaran diluar dari anggaran sebelumnya.

Daftarkan Seluruh Kebutuhan yang Ingin Dibelanjakan

Sebelum berbelanja, jangan lupa daftarkan seluruh kebutuhan yang Anda perlukan. Bila perlu daftarlah kebutuhan belanja Anda selama sebulan. Jauhkan pikiran untuk tergoda dengan barang-barang diskon atau kesempatan murah yang tidak memiliki budget untuk itu. Tetaplah berpacuan pada seluruh daftar itu bila Anda berbelanja.

Sediakan Uang Tunai Untuk Keperluan Mendesak

Bila sudah menetapkan pengeluaran total belanja setiap bulannya dengan kartu kredit, maka tentunya Anda juga sewaktu-waktu akan diperhadapkan pada situasi yang mengharuskan Anda untuk mengeluarkan biaya diluar dari itu. Keperluan mendesak yang tiba-tiba datang itu usahakan saja agar tidak mengganggu anggaran kartu kredit Anda. Menyisihkan uang saku secara cash akan mengendalikan Anda untuk terdesak menggunakan kartu kredit.

Berbelanja Dengan Teman Yang Tidak Konsumtif

Bila Anda suka jalan-jalan ke mall dan pada akhirnya akan tergoda untuk membeli ini itu, maka ajaklah teman Anda yang bertipe tidak konsumsif dan bukan penyuka belanja. Minta dia agar mengingatkan Anda untuk hanya membeli hal-hal yang perlu saja. Niscaya kebiasaan Anda untuk boros terhadap barang akan terminimalisir.

Mengendalikan diri untuk tidak menjadi konsumtif terhadap barang-barang yang ditawarkan baik di mall atau di tempat perbelanjaan lainnya sangat penting khususnya bagi Anda yang melakukan transaksi belanja lewat kartu kredit. Pengelolaan kembali anggaran pengeluaran sesuai dengan pendapatan tiap bulan adalah jalan keluar mengatasi solusi Anda agar tidak terlilit oleh hutang kartu kredit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda pemegang kartu kredit.

 

Baca Juga:

Kelola Uang Saat Tak Lagi Jadi Karyawan (2)

5 Tips Menyikapi Tekanan di Tempat Kerja

Agar Lebih Bahagia Dalam Bekerja, Ini Kuncinya!

Kelola Uang Saat Tak Lagi Jadi Karyawan (1)

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : vemale.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami