Piala Konfederasi 2013: Neymar, Calon Penerus Pele

Nasional / 1 July 2013

Kalangan Sendiri

Piala Konfederasi 2013: Neymar, Calon Penerus Pele

Yenny Kartika Official Writer
4862

Gelar Pemain Terbaik dalam Piala Konfederasi 2013 jatuh pada bintang Brasil, Neymar. Prestasinya yang cemerlang membuat dirinya diprediksi menjadi penerus legenda Pele.

“Kami bermain lebih baik dari yang dikira sebelumnya,” kata pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior ini.

Senin (1/7) dini hari tadi, pesepakbola berumur 21 tahun ini berhasil membawa timnya mencetak sejarah dengan mengalahkan Spanyol. Ia menyumbangkan satu gol di babak pertama, membuat Brasil meraih juara Piala Konfederasi 2013 dengan skor 3-0. Selama perhelatan Piala Konfederasi 2013, dia mencetak total 4 gol.

“Saya sungguh senang. Kami telah membuat banyak orang bahagia, tetapi kami harus tetap membumi,” kata Neymar seperti dikutip AFP.

Neymar, bersama penyerang tengah Fred, bekerjasama dengan sangat apik dalam laga-laga Piala Konfederasi 2013. Fred menggenapkan kemenangan Brasil atas Spanyol dengan 2 golnya di menit kedua dan ke-47. Duo Neymar dan Fred tampaknya cukup serasi, terbukti dari kekompakan mereka yang membawa kemenangan Brasil sebelumnya—atas Meksiko dan Italia.

Manuver Neymar dalam mengoyak pertahanan Spanyol menunjukkan kelasnya sebagai pemain dunia, meskipun masih berusia muda. Ketajaman dan kepercayaan dirinya mengingatkan orang kepada Pele.

Neymar mengawali debutnya dengan Santos, klub lama Pele, di usianya yang ke-17. Kini, dirinya bersiap untuk merumput bersama Barcelona. Ditandemkan dengan Lionel Messi sebagai pasangannya, ia akan menjalani akademi yang keras di Nou Camp. Jika duet mereka sukses, dipastikan Spanyol dan Eropa harus waspada dengan mereka.

Ketika seseorang berusia muda, kesempatan masih luas terbentang untuk membuktikan bahwa potensi yang ada dalam dirinya tidak bisa diremehkan. Tenaga yang masih terhimpun, waktu yang masih banyak, dan sisa umur dalam kehidupan adalah modal yang lebih dari cukup untuk meraih cita-cita. Hargailah masa muda Anda!

Sumber : JIBI | ANTARA | SOLOPOS | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami