Tugu Ateis Dibangun Tepat di Samping Tugu 10 Hukum Allah

Internasional / 1 July 2013

Kalangan Sendiri

Tugu Ateis Dibangun Tepat di Samping Tugu 10 Hukum Allah

Yenny Kartika Official Writer
5866

Kelompok yang menamakan dirinya American Atheists mendirikan tugu bagi ketidakpercayaan mereka kepada Tuhan, tepat di samping monumen berbentuk dua loh batu yang berisi 10 Hukum Allah. Tugu semacam ini adalah yang pertama yang mendapat izin publik di Amerika Serikat.

Tugu ditempatkan di halaman gedung pengadilan Bradford County, Florida, AS dan peluncurannya disaksikan masyarakat pada Sabtu (29/6).

“Ketika Anda melihat tugu ini, hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah fungsinya. Kaum ateis menganut hal yang nyata dan fisis, oleh karena itu kami memilih untuk membuat tugu ini dalam bentuk bangku,” kata David Silverman, Presiden American Atheists.

Kelompok ini menuntut agar batu bertuliskan 10 Hukum Allah dicabut dari halaman gedung pengadilan tersebut. Kelompok lainnya yang bernama The Community Men’s Fellowship sudah lebih dulu mendirikan monumen yang mereka sebut sebagai ‘area bebas bicara’. Kemudian, kelompok ateis juga menginginkan pembangunan monumen mereka.

Silverman yakin bahwa agama itu salah dan pengajaran Alkitab berisi kekerasan, dan dia menyatakan menerima kalangan non-Kristen untuk mengikuti teladan kaum ateis.

Benarkah firman Tuhan berisi kekerasan seperti yang dikatakan Silverman? Nyatanya, seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi dapat terangkum dan satu hukum, yakni: kasih. ([kitab]Matiu22:37-40[/kitab]). Kekurangtahuan akan kebenaran Alkitab mungkin membuat kita kurang percaya akan Tuhan, tapi jangan sampai kita berhenti mencari Jalan, Kebenaran, dan Hidup itu. Akan tiba saatnya Tuhan memperkenankan Diri-Nya ditemui oleh kita ([kitab]Lukas11:9[/kitab]).


BACA JUGA:

Survei Gallup: Kaum Ateis Terbanyak Di Dunia Ada di China

5 Selebritis yang Mengaku Ateis

Komunitas Atheis Indonesia Mulai Terang-terangan

Kecewa dengan Tuhan?


Sumber : WND | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami