Pakai Hiasan Kepala Bak Kaisar di Jakarnaval, Jokowi Pusing
Sumber: KOMPAS.COM/ KURNIA SARI AZIZA

Nasional / 30 June 2013

Kalangan Sendiri

Pakai Hiasan Kepala Bak Kaisar di Jakarnaval, Jokowi Pusing

Puji Astuti Official Writer
4216

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali membuat kejutan untuk masyarakat dengan hadir dalam Jakarta Karnaval (Jakarnaval) dengan kostum bak kaisar dan berkeliling Balaikota hingga Bundaran Indonesia mengendarai kuda berwarna coklat.

Dengan hiasan kepala yang menjulang tinggi, dengan baju dan celana berwarna merah dengan rompi berwarna keemasan membuat penampilan mantan Wali Kota Solo yang akrab dipanggil Jokowi itu sungguh berbeda. Masyarakat pun menyambut kehadirannya bagai menyambut pesohor dengan mengantri di pinggir sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Bundaran HI dan melambaikan tangan serta menyerukan nama Jokowi saat ia lewat.

"Mau coba? itu berat banget. Di sini pusing, minumnya nggak tahu berapa botol," demikian ungkap Jokowi tentang hiasan kepala yang ia pakai, sebagaimana dikutip Detik.com, Minggu (30/6).

Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya senang terlibat dengan kegiatan seperti sekarang ini daripada hanya duduk manis menonton. Selesai Jakarnaval 2013 ini, Jokowi berjanji akan melakukan evaluasi sehingga kedepannya pelaksanaan Jakarnaval bisa lebih baik lagi dan akan melibatkan lebih banyak lagi daerah lain.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga berpesan kepada masyarakat yang hadir agar turut menjaga kebersihan serta tidak menginjak dan merusak tanaman yang ada di taman-taman yang dibangun pemerintah dengan uang rakyat. Ia juga menghimbau warga agar kembali menggiatkan kerja bakti  untuk membersihkan selokan dan sungai kecil di lingkungannya, dengan demikian dapat meminimalisir resiko banjir.

Baca juga artikel lainnya :

Minggu Ada Jakarta Karnaval, Lalu Lintas Dialihkan

Soal Nyapres di 2014, Jokowi Bilang Jangan Memanas-Manasi

Jokowi Pecahkan Rekor MURI Untuk Pelantikan Pejabat Terbanyak

Make Diffrence In Your Life

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : Kompas.com | Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami