Bocah Pengidap HIV/Aids Diperlakukan Tidak Layak
Sumber: topnews.in

Nasional / 29 June 2013

Kalangan Sendiri

Bocah Pengidap HIV/Aids Diperlakukan Tidak Layak

Lori Official Writer
3278

Seorang bocah perempuan berusia lima tahun yang mengidap HIV/Aids diduga tidak diperlakukan dengan layak oleh keluarganya dan ditelantarkan dijalanan sebelum akhirnya  dirawat di Rumah Sakit umum Mardi Waluyo, Blitar Jawa Timur, seperti dilansir Tribunnews.com, Jumat(28/6).

Bocah yang tak ingin disebutkan namanya ini diduga tertular HIV dari kedua orang tuanya yang telah meninggal. Ia kemudian dirawat oleh keluarga lainnya dan mendapatkan perlakukan yang tidak layak baik fisik maupun psikis. Akibat trauma tersebut,  ia bahkan tidak mau berbicara saat ditanya oleh petugas yang merawatnya.

Bocah ini ditemukan pada akhir Mei lalu oleh Petugas Dinas Sosial dan menjalani perawatan di Ruang Isolasi Rumah Sakit Mardi Waluyo. Muhammad Agung, relawan HIV/Aids yang menanganinya sedang berupaya menyembuhkan luka traumatik bocah ini. Soal asal-usulnya, pihak rumah sakit mengaku tidak mendapat informasi yang pasti sebab bocah ini tetap bungkam.

Agung berharap agar bocah ini dapat dirawat di panti asuhan khusus penderita HIV/Aids (ODHA) di Bogor atau Papua. Sementara pihak rumah sakit melalui juru bicaranya Rita Triana menyampaikan akan menyerahkan keputusan kepada Agung dan Dinas Sosial untuk menangani proses pemindahan perawatan bocah tersebut.

Penderita HIV/Aids selayaknya mendapatkan perlakuan yang sama dengan orang normal pada umumnya. Demikian juga dengan bocah yang berusia lima tahun ini sewajarnya mendapatkan perawatan dan tempat khusus bagi penderita HIV/Aids.


Baca Juga:

4 Insiden Munarman yang Menjadi Bahan Berita di Media

Sudah Sejahtera, 67 Kepala Keluarga di Sleman Kembalikan Kartu Miskin

Wah, Ponsel Boleh Digunakan Di Pesawat Ini!

Ilmuwan Temukan Tiga Planet Baru Yang Dapat Dihuni

Hati-hati Pengaruh Dari Televisi!

Sumber : Tribunnews.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami