Christian Aid  Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Longsor di India
Sumber: christiantoday.com

Internasional / 29 June 2013

Kalangan Sendiri

Christian Aid Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Longsor di India

Lori Official Writer
3186

Christian Aid meminta penyaluran bantuan atas korban banjir dan longsor yang terjadi di India bagian utara. Managemen Penanggulangan Bencana, Yashpal Arya menyampaikan sekitar 2.000 orang dinyatakan hilang dan sebanyak 5000 orang meninggal dunia.

 

Banjir ini dipicu oleh hujan yang sangat deras. Daerah Uttarakhand mengalami bencana terburuk hingga menelan korban sekitar 800 orang meninggal dunia.Sedang di wilayah lain seperti Rudraprayag, Chamoli dan Uttarkashi, sekitar 10.000 rumah hancur dan tersapu banjir.

 

Christian Aid, organisasi yang bekerja sama dengan CASA ini telah mendistribusikan makanan, minuman botol, selimut,tempat tinggal dan obta-obatan kepada para korban di wilayah Uttarkashi. Sementara kebutuhan di Rudraprayag sudah dilakukan.

 

Selain Christian Aid, SEEDS dan IGSSS juga sebagai ikut berpartisipasi memberikan bantuan kemanusiaan, pembangunan rumah dan tempat tinggal. Christian Aid telah menyalurkan sekitar 100.000 pound sebagai bantuan awal.

 

Anand Kumar, manager Christian Aid di India berkata “tragis sekali ketika sejumlah orang kehilangan harta milik mereka. Orang-orang yang hilang tampaknya akan bertambah dalam beberapa hari kedepan. Christian Aid juga tetap aktif berkoresponden dengan organisasi lokal dan teman kerja yang ada di wilayah lain yang cukup sulit ditembus baik di hulu dan desa-desa sekitarnya.

 

Mari tetap berdoa agar korban bencana longsor dan banjir di India ini mendapat pertolongan dan setiap orang yang sedang berusaha keras memberikan bantuan tetap diberikan kekuatan dan perlindungan.


Baca Juga:

Orang Kristen Terancam Tinggal di Mesir

Kristen Jepang Desak Pemerintah Minta Maaf Atas Perbudakan Seks

Kristen Suriah Pertanyakan AS Dukung Ekstrimis

Gereja Minahasa Beri Pelatihan Bagi Pemuda

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : christiantoday.com | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami