Kaos CR7 untuk SBY dan Ibu Ani Mengusik KPK?
Sumber: bola.kompas.com

Nasional / 28 June 2013

Kalangan Sendiri

Kaos CR7 untuk SBY dan Ibu Ani Mengusik KPK?

Yenny Kartika Official Writer
3230

Kenang-kenangan berupa kaos jersey dari bintang sepakbola Cristiano Ronaldo kepada Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono dipandang memiliki makna lain. Pasalnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk menyita kaos tersebut.

Ronaldo memberikan jersey putih bernomor punggung tujuh kepada Presiden dan Ibu Negara saat ia mengunjungi Taman Hutan Raya, Telaga Waja Benoa, Bali, Rabu (26/6) untuk menanam mangrove. Juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, juga menyatakan bahwa di jersey tersebut terdapat tanda tangan CR7.

Menanggapi pemberian tersebut, juru bicara KPK Johan Budi SP mengatakan bahwa jersey itu bukanlah hadiah, sehingga tidak wajib dilaporkan. “Menurut kami, pemberian kaos Ronaldo kepada Presiden sebagai cindera mata, bukan penerimaan hadiah yang wajib dilaporkan ke KPK sesuai dengan UU no. 30 tahun 2002 dan UU no. 31 tahun 1999,” kata Johan Budi. Namun demikian, jika SBY hendak melaporkan kepada KPK, dia mempersilakan.

Penyitaan pernah dilakukan KPK terhadap gitar bass yang diberikan Metallica kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Namun, Johan menegaskan bahwa pemberian kaos berbeda dengan gitar tersebut. Pasalnya, gitar bass yang diterima Jokowi adalah pemberian panitia, bukan dari gitaris Metallica. “Selain itu, Jokowi sendiri yang melapor ke KPK,” imbuhnya.


Baca Juga:

Inilah Agenda Cristiano Ronaldo Selama di Bali

Kisah Nyata Rasmi: Kecelakaan Maut Ancam Keutuhan Rumah Tanggaku

Antisipasi Alergi Kulit dengan Berbagai Tes Ini

Kecewa dengan Tuhan?


Sumber : NONSTOP ONLINE | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami