Jokowi Pecahkan Rekor MURI Untuk Pelantikan Pejabat Terbanyak

News / 27 June 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Pecahkan Rekor MURI Untuk Pelantikan Pejabat Terbanyak

Lori Official Writer
3128

Pelantikan pejabat baru camat dan lurah yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta, Jokowi pada pagi hari tadi, Kamis (27/6) mendapat perhatian dari museum rekor Indonesia (MURI). Hal ini dinilai sebagai pelantikan pejabat terbanyak dalam satu tempat dan yang pertama kali terjadi di Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta,Jokowi resmi melantik  415 pejabat baru yang diantaranya 44 camat, 34 non-camat (mengisis jabatan eselon III), 267 lurah dan 73 non-lurah (mengisi jabatan eselon IV) di Balai Kota Jakarta.

Jaya Suprana, pendiri MURI menilai bahwa pelantikan berskala besar ini baru pertama kali ada di Indonesia dan dianggap sebagai fenomena luar biasa. Ia pun segera memasuki podium, menyampaikan sambutan dan menyerahkan piagam kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

“Saya menolak kalau acara pelantikan pejabat ini terbanyak nasional karena ini harusnya sedunia,” ujar Suprana didepan podium.

Dengan penuh canda, Suprana menyampaikan bahwa rekor ini adalah untuk para pejabat yang baru dilantik dan juga sosok Gubernur DKI Jakarta yang telah sukses menyelenggarakan pelantikan terbanyak di dunia ini.

Disela-sela pidatonya, Jokowi juga menyampaikan agar para pejabat baru ini bekerja keras untuk menyelesaikan permasalahan kewilayahan. Setelah penyerahan piagam MURI, pelantikan itupun segera berakhir.

Semoga ini menjadi babak baru bagi kinerja pemerintah kita dan berdampak pada pembenahan bangsa yang lebih baik.

 

Baca Juga:

Jokowi Minta Masyarakat Jangan Asal Komentar Tentang Monorail

Kepala BNN Dukung Rencana Jokowi Batasi Jam Tempat Hiburan

Rehabilitasi Gratis Disediakan Bagi Pecandu Narkoba

Guru di Inggris Mengalami Tekanan Dari Pemerintah

Hati-hati Pengaruh Dari Televisi!

Sumber : okezone.com | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami