Tsunami Himalaya Tewaskan 5000 Jiwa di India

Tsunami Himalaya Tewaskan 5000 Jiwa di India

daniel.tanamal Official Writer
4885

Banjir bandang menghantam negara Bagian Uttarakhand, India Utara, pekan silam. Selain mengisolasi sebanyak 19.000 orang di tiga daerah di negara bagian itu, banjir ini juga merenggut sedikitnya 5.000 jiwa dan juga membuat kerusakan parah di beberapa tempat.

Dirilis Press Trust of India, Departemen Meteorologi telah memperingatkan mengenai hujan lebih lanjut di wilayah tersebut mulai Senin (24/6). "Tak kurang dari 5.000 orang dipastikan tewas akibat air bah yang menimbulkan kerusakan sangat besar... terutama di Lembah Kedarnath," kata Menteri Penanganan Bencana Yashpal Arya pada media, Minggu (23/6).

Selain itu petugas pertolongan dan personel militer pun bergerak cepat dengan menyelamatkan semua peziarah yang terjebak di Lembah Kedarnath, Kota Kuil Hindu yang jadi pusat terjangan banjir bandang (disebut sebagai "Tsunami Himalaya").

Belum dirilis lebih jauh mengenai penyebab utama banjir bandang ini dan kabar terbaru mengenai kondisi para warga dan juga korban jiwa. Peristiwa ini juga menjadi pengingat setiap sesama untuk peduli terhadap ekosistem lingkungan yang mulai mengalami kerusakan dimana-mana akibat ketidakpedulian manusia.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

PGI : DPR Tidak Akomodir Rakyat

Pengesahan RUU Ormas Rawan Motif Tersembunyi

WHO: Ancaman Kekerasan Pada Perempuan Meningkat

Inggris Cabut Sumpah Setia Pramuka Kepada Tuhan

 

 


Sumber : Berbagai Sumber - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami