Membabtis Orang, Pendeta dan Tiga Staf Ditangkap Di Bireun Aceh
Sumber: www.beritajakarta.com

Internasional / 22 June 2013

Kalangan Sendiri

Membabtis Orang, Pendeta dan Tiga Staf Ditangkap Di Bireun Aceh

Puji Astuti Official Writer
13264

Seorang pendeta bersama tiga orang stafnya ditangkap oleh Kepolisian Resor Bireuen, Aceh dengan tuduhan telah membabtis beberapa orang warga pada Kamis (20/6) lalu. Kejadian ini bermula dari Hasbi yang mengaku telah menjadi Kristen dan dibabtis di Brastagi, Sumatera pada tahun 2012,  lalu ia pulang ke kampung halamannya di Bener Meriah dan mempengaruhi saudaranya, Aman Suhardi sehingga mau dibabtis.

Berita yang dirilis oleh Tribunnews.com tersebut menyatakan bahwa pendeta yang bernama  Onekesyi Zega (40), asal Nias, Sumatera Utara dan stafnya ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari Aman Suharni dan keluarganya. Polisi menerangkan bahwa Aman dan keluarganya memang telah merencanakan penangkapan pendeta dan ketiga stafnya itu dengan pura-pura membuat janji ketemu di sebuah toko obat di kawasan Kota Bireuen.

"Nah, pada saat itulah pendeta bersama tiga stafnya ditangkap lalu diamankan ke Mapolres Bireuen," demikian terang Kasat Reskrim AKP Jatmiko.

"Kami hanya menangkap mereka. Karena korban berasal dari Bener Meriah, maka pendeta dan stafnya itu akan kami serahkan ke aparat kepolisian Bener Meriah," tambahnya.

Bersama empat hamba Tuhan tersebut polisi juga menyita satu kitab Injil berbahasa Aceh, beberapa Injil dalam bahasa Indonesia dan buku-buku catatan. Selain itu dua orang yang mengaku telah dibabtis oleh Pendeta Onekesyi Zega, yaitu Hasbi dan Aman Suharni sudah kembali memeluk Islam.

Tantangan dalam mengemban Amanat Agung untuk memberitakan Injil dan membabtis mereka yang percaya tidaklah ringan. Namun hendaknya hal itu tidak melemahkan iman umat percaya, sebab penderitaan dalam pemberitaan Injil adalah sebuah kehormatan. Mari berdoa bagi Pendeta Onekesyi Zega dan tiga orang rekannya agar iman mereka tetap teguh dalam menghadapi semua tantangan yang terjadi.

Baca juga artikel lainnya :

Di Jerman, Orang Ingin Menikah Tinggal Panggil Pendeta Sewaan

Pendeta Ann Bullis : Anjing pergi ke surga

Ketua PGI : Pancasila Adalah Indonesia

Mengungkap 6 Mitos Tentang Tidur

Ada Apa Dengan Anak Dan Remaja Di Usia 4-14 Tahun?

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami