Jelang Pemilihan Wali Kota, Gereja di Bandung Dihimbau Atur Jam Ibadah
Sumber: TEMPO/Prima Mulia

Spirituality / 21 June 2013

Kalangan Sendiri

Jelang Pemilihan Wali Kota, Gereja di Bandung Dihimbau Atur Jam Ibadah

Puji Astuti Official Writer
4627

Hari Minggu, (23/6) nanti, Kota Bandung akan melaksanakan pilkada untuk memilih Wali Kota dan wakil Wali Kota. Namun karena dilaksanakan tepat di hari Minggu dimana umat Kristen menjalankan ibadah di gereja, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Kota Bandung dan beberapa organisasi gereja lainnya menghimbau agar jam ibadah gereja dapat diatur sehingga jemaat tetap dapat memberikan suaranya.

Salah satu organisasi yang ikut menghimbau agar gereja mengatur jam ibadahnya antara pukul 7 pagi dan 4 Sore adalah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Jawa Barat.

"Jadi ada pilihan mencoblos setelah pulang atau sebelum ke gereja," demikian terang Desmajon Purba, Sekretaris GAMKI Jawa Barat.

Para pemimpin gereja juga berharap umat yang menggunakan hak pilihnya dapat mengenali calon wali kota dan wakilnya secara mendalam sebelum menentukan pilihan. Dengan harapan kedepannya bahwa pemimpin yang terpilih dapat membawa kota Bandung menjadi lebih baik, lebih maju dan juga memiliki pemerintahan yang bersih dan profesional.

Jadi untuk umat Kristen di kota Bandung, ingat ya, ke gereja "Yes!", ke TPS "Yes!" juga. Mari usahakanlah kesejahteraan kota Bandung dengan aktif dalam pilkada tahun 2013 ini.

Baca juga artikel lainnya :

Dua Pendeta Calonkan Diri Jadi Bupati dan Wakil Bupati Dairi

Estonia Terapkan E-Voting untuk Pemilihan Umum

Nilai Jual Nama SBY Dianggap 'Tidak Laku' di Pilpres 2014

Mengungkap 6 Mitos Tentang Tidur

Sumber : Tempo.co | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami