6 Umat Kristen Dihukum di Tengah Keributan Pemilihan Presiden di Iran

6 Umat Kristen Dihukum di Tengah Keributan Pemilihan Presiden di Iran

eva Official Writer
6089

Menurut salah satu media lokal Iran, pengadilan revolusioner di Shiraz menghukum bersalah 6 orang yang beralih menjadi Kristen dari agama lain atas tuduhan kasus penyebaran agama Kristen, memiliki hubungan dengan pihak asing, perlawanan terhadap pemerintah rezim Iran, menghadiri ibadah di gereja rumah dan dianggap mengancam keamanan nasional. Keenam orang tersebut adalah Mojtaba Seyyed-Alaedin Hossein, Mohammad-Reza Partoei (Koorosh), Vahid Hakkani, Fariba Nazemina, Nima Shokouhi, dan Homayoun Shokouhi. Parahnya lagi, hukuman tersebut dijatuhkan di tengah-tengah keributan pemilihan presiden di Iran yang baru saja selesai dilaksanakan.

Diakui bahwa tuduhan dan penangkapan keenam orang yang pindah keyakinan tersebut dipercaya sebagai kelanjutan isu penganiayaan pemerintah Iran terhadap umat Kristen yang ada di Iran. Sebelum kasus penangkapan ini beredar luas, gereja Central Assemblies of God di Tehran telah ditutup oleh pemerintah setempat dan pendeta gereja, Robert Asseriyan ditangkap pada 21 Mei 2013 lalu. Hal ini juga diyakini sebagai salah satu bentuk tekanan selama masa krusial di Iran.

Menurut media lokal tersebut, Organisasi Inteligensi Iran secara aktif fokus menekan umat agama minoritas di Iran dengan cara melakukan tindakan penganiayaan dalam kurun waktu 1 ½ bulan selama kegiatan Pemilu Presiden berlangsung.

Keenam orang tersebut masing-masing dihukum 2 tahun percobaan masa tahanan. Setelah keputusan hukuman ini diberikan, semua hubungan dengan keenam tahanan Kristen tersebut hilang dan mereka dilarang menghubungi keluarga mereka.

Kasus ini hanya salah satu bentuk penganiayaan agama yang kian marak terjadi, khususnya di Timur Tengah. Kita berdoa semoga umat percaya Tuhan yang ada di sana semakin dikuatkan di dalam perjuangan iman.

Baca juga:

Ratusan Umat Kristen di Filipina Lari dari Rumah Akibat Penganiayaan

Kelompok Ekstrim Fulani Bunuh 18 Umat Kristen Nigeria

Saeed Abedini : Sangkal Kristus atau Dipenjara Lebih Lama?

Seluruh Gereja di Arab Saudi akan Dihancurkan

Saying the Words of God

Take the Fear Away

Fear and Boldness

 

Sumber : Mbn/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami