Puji Astuti

Official Writer
38890


Siapa yang tak kenal dengan Ari Wibowo, artis yang telah berkecimpung dalam dunia entertaimen sejak masa remajanya. Pria kelahiran Berlin tahun 1970 ini terbilang sangat sukses dan masih tetap eksis berkarya hingga saat ini. Tetapi ternyata, Ari Wibowo menyimpan sebuah rahasia kelam dalam hidupnya.

Saya dulu saat sudah terbilang sukses di dunia entertaiment, tapi belum mengenal Tuhan, ada suatu kekosongan yang saya rasain. Akhirnya saya coba apakah bisa diisi dengan uang kekosongan itu, ternyata ngga bisa. Apakah bisa diisi dengan ketenaran? Ternyata ngga bisa diisi dengan ketenaran.

Akhirnya saya mulai mencari cara untuk mengisi kekosongan itu ditempat-tempat yang salah. Saya mulai clubing. Dari anak yang mulanya paling benci dengan alkohol dan narkoba, tapi akibat pergaulan jadi masuk juga ke dalam semua itu. Dan ternyata tetap tidak bisa mengisi kekosongan yang saya rasakan.

Tapi ada beberapa hal yang menyadarkan saya. Saat itu saya baru keluar dari club, pakai narkoba, habis mabok dan segala macam. Baju sudah bau rokok. Pagi itu saya mau menuju ke mobil untuk pulang ke rumah dan tidur, jam 9 pagi kira-kira waktu itu. Saya papasan dengan dua orang perempuan berbaju rapi. Bisa bayangkan perbandingannya, saya berbaju hitam-hitam, bau rokok, bau arkohol, bau segala macam, papasan dengan dua perempuan yang habis mandi, baju rapi dan pegang Alkitab menuju ke gereja.

Ketika saya papasan itu saya melihat mata mereka, bagaimana mereka melihat saya. Dan saya bisa membaca, dari mata mereka, mereka melihat saya dengan penuh iba. Kasihan campur shock sedikit mungkin, kaget, "Ih.. ternyata Ari Wibowo cuma kaya gini aja ya.." Disitu saya kena banget.

Hal yang kedua adalah saat saya tidur di apertemen, pukul tiga malem saya terbangun. Ngga tahu apa yang membangunkan saya, ngga ada suara angin, ngga ada suara petir, ngga ada suara hujan, dan suatu suara dengan penuh otoritas berkata, "Amsal 1:7." Ada suara dalam hati saya berkata seperti itu.

Tapi saya ngga tahu Amsal itu apa. Saya cari Alkitab saya yang bahasa Indonesia, dan betapa kagetnya saat saya buka ada Amsal disitu. Satu kata yang asing di telinga saya, karena saya bergereja yang berbahasa Inggris. Ketika saya buka, dari 31.000 ayat yang ada di dalam Alkitab, ternyata setelah saya baca semuanya tidak ada yang lebih cocok untuk menegur saya ketimbang Amsal 1:7.

"Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan."

Jadi Tuhan itu bilang sama saya, "Ri, kamu itu orang bodoh," dan saya merasa seperti ditampar Tuhan. Saya akui ketika saya intropeksi diri, "Yes Lord, I'm stupid. But I'm not going stupid anymore. Mulai sekarang saya akan berubah."

Dan saat itu, karena Tuhan menggunakan Amsal 1:7, hikmat dan didikan kita terimanya kan dari Firman Tuhan, jadi saya mulai baca Alkitab secara teratur. Setelah saya benar-benar ada kerinduan untuk mencari Tuhan, dengan usaha saya, dengan waktu saya, perubahan demi perubahan mulai terjadi di dalam hidup saya.

Kepada penonton Solusi Life, saya Ari Wibowo hanya ingin menyampaikan: Dalam hidup kita akan selalu mengalami pergumulan-pergumulan, tetapi kalau kita memiliki suatu kuasa yang menciptakan alam semesta ini, untuk kita bisa sebut sebagai Bapa kita, segala masalah yang di mata kita kelihatan besar menjadi sangat kecil. Dan akan bisa diselesaikan dengan sangat mudah oleh Tuhan kita yang luar biasa.

Jadi jangan pernah menyerah apapun masalah apapun yang Anda hadapi, apa itu narkoba, apakah itu dalam rumah tangga, apakah itu dalam pekerjaan, Tuhan yang akan menyelesaikannya dengan sempurna. Jangan mengandalkan kekuatan kita sendiri, tapi percayakan kepada kekuatan Pencipta alam semesta ini.

Baca juga artikel lainnya :

Sikap Tanggung Jawab Ari Wibowo Atas Kasus Kecelakaan Yang Menimpanya

Anak Jadi Pendeta, Ari Wibowo Senang

Artis yang Meregang Nyawa karena Kecelakaan Mobil Maut

4 Artis Ini Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat

Bisnis Tetap Maju Tanpa Marketing, Apa Rahasianya?

Sumber : V130620110531


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7253

Mitra Banner Maret Week 3