Jelang Kenaikan BBM, 'Permainan' BBM Marak di Beberapa Tempat
Sumber: traffline.com

Nasional / 18 June 2013

Kalangan Sendiri

Jelang Kenaikan BBM, 'Permainan' BBM Marak di Beberapa Tempat

andreas rumata simanjuntak Official Writer
3041

Menjelang kenaikan harga BBM bersubsidi, sejumlah pihak berupaya melakukan spekulasi dengan ‘bermain-main’ terhadap bahan bakar minyak (BBM). Di beberapa daerah dikabarkan sudah terjadi kasus penimbunan BBM untuk tujuan komersial.

1. Lampung

Kepolisian Daerah Lampung menyita sebanyak 13 ton bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dari sedikitnya empat lokasi penimbunan. Polisi juga mengamankan empat orang dan menetapkan sebagai tersangka.

"Total BBM timbunan yang kami sita sebanyak 13 ton," papar Karo Ops Polda Lampung Kombes, Sahimin Zainudin saat meninjau tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Ir Sutami, Bandar Lampung Senin (17/6).

2. Palembang

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu, Riau, mengamankan 2 ton BBM timbunan yang terdiri dari 71 jeriken jenis bensin/premium dan 17 jeriken jenis solar di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Minggu (16/6).

"Pekerjaan itu sudah sering dilakukan tersangka, yang dibeli dari SPBU di Rengat untuk dipasarkan di Kabupaten Inhu dengan harga di atas harga BBM subsidi. Dari kasus ini tentunya yang dirugikan adalah negara," ujar Kapolres Inhu AKBP, Aris Prasetyo Indaryanto.

Dalam kasus penimbunan BBM, tidak hanya pemerintah yang akan dirugikan namun masyarakat juga, karena rakyat akan mendapat BBM dengan harga yang tidak semestinya.  Untuk itu, kepolisian sebaiknya serius untuk mencegah orah-orang yang hendak mengambil keuntungan dari momen kenaikan harga BBM ini.

 

Baca Juga :

Harga Komoditas Sudah Naik Jelang Kenaikan BBM

6 Kiat Jitu Hadapi Kenaikan Harga BBM

Tips Hemat di Tempat Kerja

Sumber : tribunnews.com | Merdeka.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami