Piala Konfederasi 2013 : Tahiti vs Nigeria Hampir Dibatalkan
Sumber: ulasbola.com

Nasional / 17 June 2013

Kalangan Sendiri

Piala Konfederasi 2013 : Tahiti vs Nigeria Hampir Dibatalkan

andreas rumata simanjuntak Official Writer
3478

Tim Nigeria gagal menepati jadwal terbangnya ke Amerika Selatan, Kamis (13/6), setelah para pemain berkeras mengenai masalah bonus. Bonus itu sebagai ganjaran bermain imbang 1-1 melawan Namibia di Windhoek, Rabu (13/6).

Para pemain Nigeria memang dijanjikan bonus 10.000 dollar AS (sekitar Rp 98 juta) untuk setiap kemenangan pada turnamen pemanasan Piala Dunia dan 5.000 dollar AS (Rp 49 juta) untuk hasil seri. Akan tetapi, NFF ternyata tidak memiliki dana yang cukup sehingga bonus hanya diberikan 2.500 dollar AS (Rp 24,5 juta) setelah imbang melawan Namibia. Hal inilah yang memicu mogoknya para pemain dan menolak pergi ke Brasil. Akibat minimnya dana itu, NFF akan mengurangi jumlah staf teknis dalam tim nasional yang dikirim ke Brasil.

Walaupun demikian, tim sepak bola Nigeria akhirnya jadi berangkat ke Piala Konfederasi di Brasil setelah permasalahan bonus untuk para pemain berhasil disepakati. Meski demikian, Nigeria tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan di Brasil karena sudah harus bertanding melawan Tahiti, malam Senin (17/6) nanti.

”Kami sangat berterima kasih kepada menteri atas intervensinya dalam masalah ini. Dengan begitu, tim bisa berangkat ke Brasil pada Sabtu dan tiba di Belo Horizonte sebelum dimulainya laga pertama melawan Tahiti, Minggu,” kata Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) Musa Amadu di Lagos, Jumat (14/6).

Malam ini Nigeria akan melawan tim yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya yakni Tahiti. Walaupun sebelumnya tersandung masalah, semoga pertandingan Nigeria versus Tahiti dapat berlangsung menarik.

 

Baca Juga :

Piala Konfederasi 2013 : Prediksi Brazil vs Jepang

Hasil Lengkap Kualifikasi II Indonesia Open 2013

Hasil Kualifikasi I Indonesia Open 2013

Fakta Unik Seputar Piala Sudirman 2013

Sumber : bola.kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami