Paus Berkati Pengendara Harley Davidson Dalam Tur Menentang Aborsi
Sumber: facebook.com/harley davidson

Internasional / 17 June 2013

Kalangan Sendiri

Paus Berkati Pengendara Harley Davidson Dalam Tur Menentang Aborsi

andreas rumata simanjuntak Official Writer
2309

Paus Fransiskus memberkati ribuan pengendara sepeda motor Harley Davidson di Lapangan Santo Petrus, Minggu (16/6) kemarin dalam rangka memperingati ulang tahun ke-110 dari sepeda motor merek Harley Davidson. Selain itu ribuan riders tersebut berada di Vatikan untuk ambil bagian dalam tur "pro-life" yang mengusung agenda menentang aborsi.

 

Dengan berdiri di atas mobil terbuka, Paus Fransiskus menuju jalan utama menuju Santo Petrus. Ia kemudian melewati deretan sepeda motor Harley Davidson untuk memberkati para pengendara motor besar tersebut.

Begitu misa di mulai, mereka duduk bersama puluhan ribu jemaat Katolik yang hadir di lapangan. Setelah merayakan misa yang dihadiri oleh pria dan wanita dengan motor Harley-nya, Paus Francis mendoakan setiap kehidupan manusia, terutama mereka yang terancam dan lemah.

Ditengah minimnya perhatian perusahaan-perusahaan terhadap gereja, rangkaian kegiatan "pro-life" yang diusung Harley Davidson melalui gereja ini layak dipuji. Gereja memang membutuhkan dukungan agar tidak sendirian dalam memerangi nilai-nilai kehidupan yang sudah menyimpang di dunia ini.

 

Baca Juga :

Paus Fransiskus dan Uskup Anglikan Sepakat Sang Mendoakan

Ibadah Gereja Dilempari Bom, Tujuh Luka Berat

Gedung GKPI Cipinang Muara Disegel Pemerintah DKI Jakarta

Sumber : berbagai sumber / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami