Lukisan yang Gambarkan Yesus Sedang Menari Breakdance Diluncurkan di Inggris

Internasional / 17 June 2013

Kalangan Sendiri

Lukisan yang Gambarkan Yesus Sedang Menari Breakdance Diluncurkan di Inggris

eva Official Writer
5679

Sebuah lukisan dinding raksasa yang menunjukkan pose Yesus sedang menari ala breakdance dipertontonkan pada Selasa lalu. Karya seni yang dilukis di dinding seluas 8,5 m di distrik Stokes Croft, Bristol ini secara langsung berhadapan dengan Banksy’s Mild Mild West.

Sang pelukis, Cosmo Sarson menghabiskan 4 hari dan menggunakan 1 kg glitter emas dalam membuat lukisan raksasa tersebut, yang disebut Breakdance Jesus.

Sarson mengaku dirinya terinspirasi oleh para penari breakdance yang mempertunjukkan kepiawaan mereka pada saat penyambutan Paus John Paul II di Vatikan, 2004.

Sarson mengaku pembuatan lukisan tersebut disponsori oleh galeri the Canteen. Jamie Pike, salah satu pihak the Canteen mengaku dirinya sangat bangga dengan lukisan Sarson. “Breakdance Jesus merepresentasikan kebanggaan atas semua  hal yang Bristol miliki,” ungkapnya. “Kami memiliki kebanggaan sejarah akan tolerasi beragama, perbedaan budaya yang menakjubkan dan sebuah sejarah kreatifitas yang aktif. Breakdancing Jesus adalah salah satu wujud perayaannya,” tambahnya.

Baca juga:

Will Graham Bawa Ratusan Jiwa Mengenal Yesus

Inilah Para Penderita Kusta di China yang Masih Tersisa

Balita Lebih Banyak Bunuh Orang Amerika Daripada Teroris Tahun ini

Anak Laki-Laki, 11 Tahun Hamili Ibu Temannya

Sumber : huffington/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami