Facebook Tiru Hashtag-nya Twitter

Nasional / 16 June 2013

Kalangan Sendiri

Facebook Tiru Hashtag-nya Twitter

Yenny Kartika Official Writer
3899

Untuk memudahkan penggunanya menemukan topik tertentu yang dipercakapkan publik, Facebook meluncurkan fitur hashtag (# atau tanda pagar) di situs jejaring sosial itu pada Rabu (12/6). Langkah ini meniru apa yang telah Twitter lakukan jauh sebelumnya.

“Sampai saat ini belum ada cara sederhana untuk melihat tampilan yang lebih luas akan apa yang terjadi atau apa yang dibicarakan orang,” jelas Greg Lindley, Manajer Produk Facebook.

Penggunaan hashtag sebelumnya diterapkan situs microblogging Twitter untuk membuat pengguna dapat terhubung dengan suatu topik tertentu. Menurut Lindley, pengguna Facebook dapat  mencari layanan berdasarkan hashtag untuk mendapatkan daftar postingan dalam suatu kategori. Lindley juga menegaskan bahwa untuk ke depannya Facebook akan menambahkan fitur-fitur lainnya di situs beranggotakan lebih dari 1 miliar orang tersebut.

Untuk membuat sesuatu rupanya tak perlu dari yang tidak ada, namun cukup dengan prinsip ATM, yakni Amati, Tiru, dan Modifikasi. Apakah hashtag ala Facebook ini mendapat respon positif dari penggunanya? Kita lihat saja beberapa bulan ke depan.

 

BACA JUGA:

5 Gereja Teratas yang Menggunakan Media Sosial Terbaik

Pendeta Ditipu Lewat Facebook, Uang 290 Juta Melayang

Gaji Bulanan Cepat Habis? Ini Sebabnya!

Lebih Baik Aku Mati daripada Hidup dengan Dua Kaki Lumpuh

Sumber : AFP | JPNN | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami