Piala Konfederasi 2013 : Profil Wasit Pedro Proenca
Sumber: spox.com

Nasional / 14 June 2013

Kalangan Sendiri

Piala Konfederasi 2013 : Profil Wasit Pedro Proenca

Budhi Marpaung Official Writer
3779

Selama satu tahun terakhir, para pecinta sepakbola selalu menantikan siapakah wasit yang akan memimpin dalam sebuah sebuah laga yang akan berlangsung. Tentu bukan tanpa alasan jika publik sekarang-sekarang ini ngebet mencari tahu tentang siapakah pengadil di lapangan hijau nanti.

Meski merupakan sebagai pihak yang netral, tetapi tidak sedikit dari penggila si kulit bundar yang memercayai pria berpluit dan memegang kartu inilah yang dapat menentukan hasil akhir sebuah pertarungan antar dua kubu.

Melihat antusiasme publik terhadap hal ini dan sekaligus menyambut Piala Konfederasi 2013 maka mulai hari ini tim redaksi Jawaban.Com akan menyajikan profil dari para wasit yang bakal memimpin pertandingan-pertandingan di kompetisi yang disebut-sebut sebagai ajang pemanasan Piala Dunia 2014.

Sebagai awal, kami akan memulai dari Pedro Proenca, sang pengadil pertandingan pembuka Piala Konfederasi 2013.

Pedro Proenca merupakan pria kelahiran Pinhal Novo, Portugal, 42 tahun yang lalu. Ia memulai karir perwasitan profesional di Liga Portugal pada 1998. Perlahan tapi pasti, ia sukses merasakan semua tingkatan kompetisi lokal di negaranya : Taça da Liga, Taça de Portugal, Primeira Liga, dan bahkan Supertaça Cândido de Oliveira.

Awal Proenca ditunjuk UEFA memimpin pertandingan internasional adalah pada 2004. Saat itu, ia diperintahkan menjadi wasit pada pertandingan Piala UEFA antara AEK Athena melawan ND Gorica.

Dianggap berhasil memimpin laga itu, Proenca pun akhirnya rutin memimpin pertandingan internasional dibawah UEFA. Laga Final Liga Champions 2012 antara Chelsea melawan Bayern Munchen di Bayern Munchen, Jerman, menjadi laga puncak yang paling bergengsi yang pernah diwasiti pria yang memiliki profesi lain yakni sebagai perencana keuangan ini.

Baca juga : 

Inilah Wasit Final Liga Champions 2013

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Nigeria

Nothing Like Your Love

Thread Forum JC : Kenapa Mau Ibadah Dilarang ?

Yang Paling Berharga

Sumber : wikipedia Indonesia / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami