5 Gereja Teratas Yang Menggunakan Media Sosial Terbaik
Sumber: eramuslim.com

Internasional / 14 June 2013

Kalangan Sendiri

5 Gereja Teratas Yang Menggunakan Media Sosial Terbaik

Lori Official Writer
6971

Media sosial saat ini sangat potensial bagi gereja-gereja atau perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan untuk menjangkau jemaat gerejanya atau orang-orang yang lebih luas diluar sana. “Tidak mudah untuk sukses dalam media sosial untuk menjangkau hubungan yang lebih luas dengan dunia luar” kata Dave Bourgeois, Direktur Universitas Pengembangan Biola.

Hal ini merupakan alasan hadirnya lima gereja yang populer sebagai pengguna media sosial seperti Twitter,Facebook, Youtube dan jejaring lainnya sebagai media untuk menjangkau orang-orang kristen lainnya. Seperti yang dilansir oleh christianpost, lima gereja terpopuler yang menggunakan media sosial itu adalah:

Mars Hill Seattle (marshill.com)

Gereja ini memiliki koneksi yang cukup luas melalui Facebook, Twitter, Podcasting, Instagram, Pinterest dan Youtube.

LifeChurch.tv di Edmund, Okla

Gereja ini merupakan salah satu dari gereja yang paling inovatif di negara ini. LifeCrhurch.tv adalah satu dari gereja dilengkapi dengan “Internet kampus” (Gereja Online). Senior Pastor Craig Groeschel (@craiggroeschel) dan ahli inovasi Bobby Gruenewald (@bobbygwald) telah menerapkan perangkat itu di sini. Gereja membantu menyediakan para pekerja dan perangkat teknologi untuk gereja lainnya yang meliputi Aplikasi Alkitab YouVersion dan perangkat Online Gereja churchmetrics.com.

Cross Point Church (Nashville,Tenn) – crosspoint.tv

Pemimpin gereja ini sangat aktif menjalin hubungan online melalui blog dan media sosial, termasuk pemimpinnya, Pastor Pete Wilson (@pwillson), Jenny catron, Kyle reed, Stephen Brewster, Brent Hodge, dan banyak lagi – sebagai langkah untuk lebih dekat dengan pribadi baik di dalam gereja maupun di luar.

Gateway Church in Southlake, Texas (gatewaypeople.com)

Gereja Gateway baru-baru ini telah membeli website Table Project (sebuah platform jaringan sosial kristen) http:tableproject.org merupakan strategi mereka untuk menggunakan media sosial sebagai media untuk berbagi kehidupan rohani. Mereka memiliki kekuatan relasi di Facebook, Twitter dan Instagram.

Community Bible Church di San Antonio, Texas (communitybible.com)

 Nils Smith dikenal sebagai Pastor yang melayani melalui media sosial (pertama kali dikenal dengan “I knew of”) and peluncuran versi terbaru dari Internet Kampus mereka menyediakan layanan pesan 30 menit Internet Kampus – alamat web mereka adalah http://onlinechurch.com

Daftar gereja-gereja dengan siaran livestreaming dan Internet Kampus dapat ditemukan di alamat ini: htttp://djchuang.com/church-online/.


Baca Juga:

Guru di Mesir Dihukum Atas Tuduhan Penghinaan Salah Satu Agama

Gereja di Sri Lanka Luncurkan Radio Katolik

Presiden Anugrahi Kalpataru Kepada Seorang Pastor

Sumber : christianpost.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami