Lima Hari di RS, Kondisi Mandela Masih Stabil
Sumber: newstalkzb.co.nz

Nasional / 12 June 2013

Kalangan Sendiri

Lima Hari di RS, Kondisi Mandela Masih Stabil

Lori Official Writer
2892

Memasuki hari ke lima Mandela dirawat di Rumah Sakit Jantung Mediclinic di Pretoria, kondisi Nelson Mandela masih tetap seperti hari sebelumnya, lansir kompas online hari ini (12/6).

Pemerintah Afrika Selatan mengatakan bahwa Mandela tidak menunjukkan tanda-tanda yang lebih baik atas penyakit infeksi paru-paru yang dideritanya. Jacob Zuma, Presiden Afrika Selatan, menyampaikan bahwa ikon anti-apartheid itu masih dalam kondisi “serius walau stabil” di ruang perawatan intensif.

Saat ini Mandela tetap didampingi oleh keluarga yaitu putri Mandela, Makaziwe dan Zindzi, mantan istrinya,Winnie Madikizela-Mandela dan istrinya saat ini,Grace Machel.

Kondisi pria pejuang Afrika Selatan yang sudah genap berusia 94 tahun ini cukup mengkhawatirkan.Dengan itu pemerintah Afrika mempersiapkan keamanan yang optimal dilengkapi dengan belasan polisi yang berjaga-jaga di luar dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan pejalan kaki serta media yang memasuki Rumah Sakit swasta itu.

Kantor Presiden Zuma mengatakan bahwa Presiden Zuma sudah mendapat pengarahan dari Dokter bahwa mereka akan memberi perawatan yang terbaik untuk kesehatan Madiba – panggilan Mandela.

Hanya sedikit informasi yang telah dirilis tentang kondisi Mandela, tetapi pahlawan Afrika Selatan ini memiliki sejarah panjang masalah paru-paru sejak didiagnosis penyakit TBC stadium awal sejak 1988.

Meskipun para medis menyatakan bahwa infeksi paru-paru berulang dapat mengancam nyawa, namun semoga kondisi Mandela semakin membaik dan seluruh bangsa tetap berdoa bagi kesembuhan pahlawan anti-apartheid ini.


Baca Juga:

Nicole Kelly, Raih Gelar Miss Iowa Dengan Satu Tangan

UGM Menjadi Kampus Pilihan SBMPTN 2013

Hanya 133.604 Siswa Yang Lulus SNMPTN 2013

Dekade Kebangkitan Anak Indonesia Diwarnai Superbook

Sumber : kompas.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami