Gereja di Sri Lanka Luncurkan Radio Katolik
Sumber: ucan.com

Internasional / 12 June 2013

Kalangan Sendiri

Gereja di Sri Lanka Luncurkan Radio Katolik

andreas rumata simanjuntak Official Writer
3651

Konferensi Waligereja Sri Lanka Jumat (7/6) kemarin meluncurkan stasiun radio internet Katolik pertama negara itu di Colombo, dengan tujuan menyediakan platform bagi orang muda dan mereka yang tidak bisa menghadiri Misa.

Pastor Benedict Joseph, direktur Pusat Komunikasi Sosial Katolik, mengatakan stasiun radio internet itu memberikan gereja kesempatan baru untuk menjangkau komunitas Katolik minoritas di negara itu.

“Ini adalah bentuk pewartaan baru untuk dapat membagikan Injil, nilai-nilai Katolik dan berbagai topik tentang isu-isu sosial. Sosial media telah menyentuh kehidupan masyarakat saat ini dan memungkinkan bentuk-bentuk baru dari partisipasi audiens,” ujarnya.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kehidupan umat beriman dengan memperdalam iman mereka,” tambahnya.

Sementara program dalam radio internet ini akan sangat fokus pada isu-isu umum mengenai gereja. Stasiun ini juga bertujuan untuk mengatasi masalah sosial yang lebih luas.

Hudson Samarasinghe, ketua Broadcasting Corporation di Sri Lanka, memuji stasiun baru itu sebagai kontribusi penting untuk sektor komunikasi di negara ini.

Keterbatasan kita tidak boleh dibuat menjadi alasan sulitnya menyampaikan firman Tuhan. Sudah saatnya memberitakan firman Tuhan dengan cara yang kreatif melalui pemanfaatkan teknologi semaksimal mungkin untuk menjangkau orang-orang yang membutuhkan-Nya.


Baca Juga :

Ibadah Gereja Dilempari Bom, Tujuh Luka Berat

Gedung GKPI Cipinang Muara Disegel Pemerintah DKI Jakarta

Seruan Balas Dendam Untuk Penganiayaan Kristen Nigeria

Boko Haram Tembaki Gereja Nigeria, 6 Tewas

Sumber : indonesia.ucanews.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami