Presiden Anugrahi Kalpataru Kepada Seorang Pastor

Presiden Anugrahi Kalpataru Kepada Seorang Pastor

Lori Official Writer
3511

Seorang Pastor dari salah satu sekolah yang ada di Yogyakarta terpilih sebagai penerima penghargaan Kalpataru 2013.

Atas kepedulian mereka terhadap lingkungan, Romo Yoseph Suyitno Hadiatmojo dari Paroki hati Santa Maria Tak Bercela Kumediran, Yogyakarta dianugrahi penghargaan Kalpataru pembina Lingkungan dan juga Suster Yohanita PI dari sekolah Paroki Yohanes Evangelista Kudus, Jawa Tengah dengan anugerah Adiwijaya.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup Prof Balthasar Kambuaya. Katanya penghargaan ini diberikan kepada individu atau kelompok masyarakat pecinta lingkungan.

Romo Suyitno terpilih di dalam 18 nominator Kalpataru 2013 dari 182 calon penerima yang diseleksi dari seluruh Indonesia. Selain mereka, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menganugrahi 5 orang Perintis Lingkungan, 3 orang Pengabdi Lingkungan, 5 kelompok Penyelamat Lingkungan serta 3 orang Pembina Lingkungan.

“Atas nama pemerintah saya menyampaikan selamat dan apresiasi tinggi kepada para penerima penghargaan pada malam ini,” kata Balthasar di malam Anugerah Lingkungan hidup pada Senin (10/6), di Jakarta.

Sebagai umat Kristen, menjaga lingkungan hidup dan melestarikannya merupakan amanat Tuhan yang patut dikerjakan.Romo Suyitno sudah menjadi teladan, semoga kita juga mengikutinya.


Baca Juga:

Ibadah Gereja Dilempari Bom, Tujuh Luka Berat

China Berencana Akan Hancurkan Seluruh Gereja Rumah

PGI Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Taufik Kiemas

Pemimpin Gereja Ajak Untuk Perangi Kelaparan Global

Sumber : indonesia.ucanews.com | lori

Ikuti Kami