Mourinho Hengkang, 5 Orang Ini Siap Rebut Posisinya

Nasional / 10 June 2013

Kalangan Sendiri

Mourinho Hengkang, 5 Orang Ini Siap Rebut Posisinya

Yenny Kartika Official Writer
2395

Pasca minggatnya Jose Mourinho ke Chelsea, bursa transfer Real Madrid akan didominasi perburuan pelatih baru pengganti dirinya. Dalam beberapa pekan terakhir, berembus nama-nama yang diperkirakan bakal menempati kursi panas pelatih Los Blancos. Beberapa di antaranya adalah Roberto Mancini, Jupp Heynckes, dan Carlo Ancelotti.

Dua nama pertama masih sulit untuk dipastikan akan merapat ke Santiago Bernabeu. Bersama Manchester City, Roberto Mancini memang bersinar selama dua musim lalu. Namun, musim ini Mancini sepertinya gagal total di The Citizens. Selain itu, manajemen City tampaknya kecewa dengan sikap Mancini yang sering berselisih paham dengan pemain.

Sementara nama Heynckes tak lagi bergaung setelah pelatih kelahiran Jerman ini memutuskan untuk cuti selama semusim, meskipun dirinya baru saja mencatatkan nama dalam sejarah saat membawa Bayern Munich meraih treble.

Jadi, siapa yang akan menggantikan Jose Mourinho di Real Madrid? Berikut ini daftar nominasinya sebagaimana dilansir dari Bola.Net:

 

#1 Jurgen Klopp

Dirinya patut diperhitungkan mengingat prestasinya mengubah nasib Borussia Dortmund, dari klub yang mendekati ‘ajal’ menjadi klub terhormat di Bundesliga dan dataran Eropa.

Meskipun Dortmund harus menyerah dari Bayern Munich di Bundesliga dan kalah dari tim yang sama di final Liga Champions, sosok Klopp yang mampu mengembangkan proyek pemain dan menyukai anak muda patut dipertimbangkan manajemen.  

 

#2 Diego Simeone

Mantan pemain Sevilla, Atletico Madrid, Inter Milan, dan Lazio ini menerapkan gaya melatih yang sama semangatnya dengan gaya bermainnya dahulu. Alhasil, Mei lalu Atletico Madrid berhasil menaklukkan rival sekotanya, Real Madrid, di final Copa del Rey. Belum lagi perolehan tempat ketiga Atletico Madrid di La Liga yang membuat nama Simeone makin menarik untuk dijadikan pengganti Mourinho.

Dalam 18 bulan terakhir, Simeone berhasil menorehkan kemenangan klubnya di Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Copa del Rey. Mungkinkah manajemen Real Madrid akan terpikat dengannya?

 

#3 Michael Laudrup

Sebagai mantan pemain Real Madrid, Laudrup tentu paham betul soal Los Galacticos. Laudrup pernah bermain bersama Real Madrid selama dua musim. Transfernya dari Barcelona kala itu menjadi kunci Los Blancos memutuskan supremasi domestik Blaugrana.

Pelatih asal Denmark ini sudah malang melintang melatih di Denmark, Rusia, Spanyol, dan kini di Inggris bersama Swansea City. Di klub terakhir, kemampuan manajerial Laudrup terlihat jelas. Swansea dibawanya meraih gelar Piala Liga musim lalu dan di papan tengah Premier League.

 

#4 Zinedine Zidane

“Zidane melatih Madrid? Mungkin saja. Dia memiliki sertifikat kepelatihan, berkompetensi, dan yang paling penting, dia adalah seorang Madridista,” kata Florentina Perez, Presiden Real Madrid kepada televisi Tele 5, sesaat setelah dirinya terpilih sebagai Presiden klub untuk satu periode lagi.

Mengenai pengalaman melatih, banyak pihak meragukannya. Namun soal mental juara sebagai pemain, Zidane jelas telah teruji. Perhatikan saja gelarnya di Ballon d’Or, Piala Dunia 1998, Euro 2000, dua titel Serie A bersama Juventus, dan satu gelar La Liga dan Liga Champions bersama Real Madrid.

 

#5 Carlo Ancelotti

Ini dia calon pengganti pelatih Real Madrid yang banyak difavoritkan. Pasalnya, CV yang dipegangnya selama karier kepelatihan memang luar biasa. Dia sukses memboyong gelar liga di tiga negara berbeda dan juga merain dua gelar Liga Champions.

Bahkan kabar terakhir menyebut bahwa Presiden Real Madrid, Florentino Perez telah setuju mendatangkan Ancelotti ke Bernabeu. "Ancelotti akan cocok di Bernabeu. Dia adalah pelatih hebat dan saya pernah berusaha mendapatkannya. Dia saat ini masih terikat kontrak setahun bersama klub lain yang kami hormati. Kita tunggu saja," ujar Perez kepada Antena 3.

 

BACA JUGA:

Kembali ke Chelsea, Mourinho Klaim Dirinya Masih Spesial

Mourinho : Saya Akan Menjadi Manajer Chelsea

Seorang Pria di Afrika Klaim Dirinya Reinkarnasi Yesus Kristus

Merry Riana : Jelilah Dalam Melihat Kesempatan

Sumber : bola.net | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami