Alkitab Jadi Best Seller di Norwegia

Internasional / 10 June 2013

Kalangan Sendiri

Alkitab Jadi Best Seller di Norwegia

daniel.tanamal Official Writer
5318

Sebuah kejutan besar terjadi di Norwegia dimana saat ini Alkitab terjual dengan jumlar yang begitu besar dibandingkan buku lainnya. Alkitab yang sempat menjadi buku terlaris pada 2012 hingga saat ini masih tetap terlaris di negara yang tercatat penduduknya hanya satu persen saja yang beribadah di gereja.

Ledakan pembelian Alkitab ini dimulai ketika The Norwegian Bible Society menerbitkan terjemahan Alkitab tahun 2011. Para akademisi dan ahli dari Yunani dan Ibrani telah lama bekerja menerjemahkan Alkitab dengan bahasa asli ke bahasa modern Norwegia yaitu Bokmal dan Nynorsk.

Setelah resmi dicetak, banyak masyarakat berbaris diluar toko yang menjual Alkitab terjemahan itu hanya untuk membeli terjemahan baru itu. Satu setengah tahun kemudian Alkitab menjadi yang terlaris di seantero Norwegia dengan 160.000 eksemplar yang terjual.

Fakta ini memang mengejutkan banyak pihak, karena saat ini Norwegia dikenal sebagai negara yang beralih ke sekuler. Namun beberapa pengamat melihat bahwa ini adalah fenomena dimana masyarakat rindu untuk kembali kepada agama yang telah menjadi identitas dan agama negara yaitu Kristen, didalam situasi saat ini dimana banyak keyakinan dan agama lain yang mulai tumbuh di negara beribukota Oslo tersebut.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Anak-anak Di Suriah Ikut Dalam Kekerasan Perang

Sebut Katolik Terkutuk, Rektor Ohio Mundur

Dianggap Puji Pelacuran, Pemerintah Tarik Iklan Pendidikan

Jutaan Balita Tiap Tahunnya Meninggal Akibat Malnutrisi

Jemaat Berkurang, Gereja Bersejarah Tutup

 



Sumber : Berbagai Sumber - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami