Pemimpin Gereja Ortodoks Rusia Minta Biarawan Tidak Akses Internet
Sumber: Google

Internasional / 8 June 2013

Kalangan Sendiri

Pemimpin Gereja Ortodoks Rusia Minta Biarawan Tidak Akses Internet

Puji Astuti Official Writer
5193

Pemimpin gereja Ortodoks Rusia, Patriarch Kirill  meminta para biarawan agar tidak lagi menggunakan ponsel untuk mengakses internet, tujuannya adalah untuk menghindari godaan.

"Saat ini internet muncul sebagai godaan yang sangat besar," demikian pernyataan Patriarch Kirill yang dirilis oleh website gereja.

Dalam perjalanannya mengunjungi biara Zograf, di Yunani, mengungkapkan pandangannya tentang para biarawan saat ini yang dianggapnya banyak yang bertindak tidak rasional. Di satu sisi seseorang menjadi biarawan untuk meninggalkan kehidupan duniawi untuk menciptakan kondisi yang kondusif untuk keselamatan, tetapi di lain sisi mereka menggunakan ponsel dan mengakses internet dimana saat ini banyak pencobaan yang dapat membuat seseorang jatuh dalam dosa.

Gereja Orthodoks adalah salah satu aliran gereja yang masih mempraktekkan kehidupan biara yang menetapkan aturan yang ketat untuk meninggalkan kehidupan duniawi, dan menurut Kirill gaya hidup biarawan tidak perlu beradaptasi dnegan kondisi modern.

Ini bukan pertama kalinya Patriarch Kirill memberikan peringatan akan bahaya internet, namun seorang pejabat Gereja Ortodoks yang tidak diungkap identitasnya pernah membocorkan rahasia bahwa Kirill sendiri juga menggunakan internet untuk mencari informasi.

Bahaya dan juga pencobaan yang ada di dunia maya memang tidak dipungkiri lagi, itu sebabnya setiap orang, bukan hanya para biarawan harus bijak dan waspada saat mengakses internet. Tetapi internet sama seperti tehnologi lainnya, jika digunakan dengan bijaksana dapat memberi manfaat positif.

Baca juga artikel lainnya :

Gereja Ortodoks Dukung Penuh Celebration Of Unity

Gereja Orthodoks Siprus Tawarkan Aset Gereja Untuk Atasi Krisis

Gereja Orthodoks Koptik Kini Punya Pengganti Paus Shenouda III

Sudah Siap Menjadi Seorang Ayah? Ini Tipsnya

Merry Riana : Jelilah Dalam Melihat Kesempatan

Sumber : Yahoo.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami