Zakaria, Pejabat Yang Memukul Pramugari Kini Resmi Ditahan
Sumber: indo-aviation.com

Nasional / 7 June 2013

Kalangan Sendiri

Zakaria, Pejabat Yang Memukul Pramugari Kini Resmi Ditahan

Puji Astuti Official Writer
4972

Zakaria Umar Hadi, pejabat di jajaran Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka ditetapkan sebagai tersangka setelah Febriyani, seorang pramugari dari Sriwijaya Air melaporkan  pemukulan yang dilakukan oleh Zakaria karena ditegur sewaktu menggunakan telephone genggam di dalam pesawat.

"Tersangka di tahan di Polsek Pangkalan Baru, Bangka Belitung," demikian pernyataan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol. Agus Rianto, yang dikutip JPNN.com, Jumat (7/6).Pada Rabu (5/6),

Zakaria menumpang pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 078 dari Jakarta menuju Bangka Belitung. Zakaria yang sedang menggunakan telephone genggamnya sekalipun sudah berada di dalam pesawat  akhirnya diingatkan oleh pramugari pesawat, Febriyani. Merasa tersinggung, Zakaria pun memukul sang pramugari dengan gulungan koran di bagian belakang leher korban. Febriyani yang menjadi korban tindakan kekerasan pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas BKPMD ini kemudian langsung melaporkan tersangka ke polisi ketika mendarat di Bangka.

Saat ini Zakaria dijerat dengan pasal penganiayaan, KUHP Pasal 351 ayat 1 dengan ancaman hukuman paling lama 2 tahun 8 bulan penjara atau pidana denda maksimal empat ribu lima ratus rupiah.                          

Larangan penggunaan ponsel di dalam pesawat ini sudah sesuai dengan instruksi Direktur Keselamatan Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara melaui suratnya No AU/4357/DKP.0975/2003. Penggunaan perangkat ponsel di pesawat dapat mengganggu frekuensi komunikasi pilot dengan menara pengawas bahkan bisa mempengaruhi peralatan penerbangan yang ada di pesawat sehingga membahayakan nyawa seluruh penumpang dan awak pesawat.

Baca juga artikel lainnya :

Pejabat Bangka Belitung Pukul Pramugari Sriwijaya Air

Warga Dunia Maya Bicarakan Foto Jokowi Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Presiden Gunakan Pesawat Milik Kerabat Pengedar Narkoba

Membuktikan Janji Pernikahan, Mencintai Saat Sakit Maupun Sehat

Merry Riana : Jelilah Dalam Melihat Kesempatan

Sumber : JPNN.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami