Pejabat Bangka Belitung Pukul Pramugari Sriwijaya Air
Sumber: batamtoday.com

Nasional / 6 June 2013

Kalangan Sendiri

Pejabat Bangka Belitung Pukul Pramugari Sriwijaya Air

Budhi Marpaung Official Writer
4374

Sebuah tindakan tidak terpuji dilakukan oleh seorang pejabat Provinsi Bangka Belitung kepada seorang pramugari Sriwijaya Air, Rabu (5/6).

Gara-gara memberi teguran untuk mematikan ponsel, Febriyani (pramugari Sriwijaya Air, red) mengaku dipukul dengan koran oleh Zakaria Umarhadi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Daerah Provinsi Bangka Belitung sebanyak dua kali.

"Sebelum saya menegur, rekan sesama pramugari lainnya juga sudah menegur. Karena saat itu pesawat sudah siap untuk terbang dari Jakarta menuju Pangkal Pinang. Tapi saat saya menegur dengan bahasa yang menurut saya sudah sopan, bapak-bapak yang belakangan pejabat di Provinsi Bangka Belitung itu malah marah-marah. Bahasanya kasar dan tidak sopan," kata Febriyani sebagaimana dilansir Kompas Online, Rabu (6/6).

"Saya dipukul menggunakan koran yang digulung, yang ukurannya hampir sama dengan kepalan tangan. Sesudah dipukul pertama kali, saya mencoba lari. Tapi dikejar lalu didorong. Setelah itu saya dipukul lagi. Pukulan itu mengenai telinga dan ada bekas memarnya di balik telinga," sambungnya.

Menganggap telah mendapatkan perlakuan tak pantas, Febriyani pun melaporkan Zakaria Umarhadi ke Polsek Pangkalan Baru, Bangka, Rabu (5/6) pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, polisi yang telah meminta keterangan Kepala BKPM Provinsi Bangka Belitung mengatakan pelaku mengakui melakukan hal itu karena merasa sudah diperlakukan tidak sopan sebagai penumpang .

"Saya ini kan penumpang, saya ini beli tiket pakai uang, dan seharusnya penumpang itu adalah raja," ungkap seorang petugas di Polsek Pangkalan Baru, mengutip keterangan Zakaria.

Saat berita ini diturunkan, Febriyani dikabarkan sudah tiba kembali di Jakarta, Kamis (6/6) pagi tadi.

Atas dasar alasan apapun, tidak sepatutnya seorang pejabat berlaku semena-mena kepada masyarakat terlebih lagi jika yang disemena-menakan juga adalah seorang perempuan. Ini adalah tindakan yang kurang pantas ditunjukkan karena bagaimana pun orang banyak akan melihat, menilai, atau bahkan meniru kelakuan para abdi negara. Jadi berhati-hatilah selalu dalam berperilaku, dimana pun dan kapan pun.    

 

Baca juga :

Pejabat Korupsi Akan Diumumkan dan Dipermalukan  

My Hope is in You, Lagu Aaron Shust yang Memberikan Semangat 

Thread Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba) 

Nick Friedman, Awali Bisnis Waralaba di Kampus  

Thread Forum JC : Kenapa Kartu Jakarta Sehat Ditolak ?

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami