Barter Ponsel Pakai Domba? Hanya di Sini Tempatnya

Barter Ponsel Pakai Domba? Hanya di Sini Tempatnya

Lois Official Writer
2330

Seorang pemilik dealer komputer dan ponsel di wilayah otonomi Xinjiang Uygur membuka metode pembayaran gaya jaman baheula, gadget ditukar dengan domba. “Permintaan untuk komputer di desa-desa sangat tinggi,” ujar Huang Jie, pemilik dealer yang berumur 29 tahun ini.

“Banyak yang percaya harga komputer sangat mahal. Bahkan, beberapa anak di Cina itu mengukir keyboard di meja mereka serta membayangkan memiliki komputer,” ujarnya lagi. Namun, ternyata domba yang banyak dipunyai penduduk daerah ini dapat ditukar dengan komputer ataupun ponsel.

Huang membagikan selebaran di desa-desa selama akhir pekan untuk mempromosikan gagasannya. Sebuah ponsel pintar dapat ditukar dengan satu ekor domba dan sebuah laptop dapat ditukar dengan empat ekor domba.

“Saya sering menemukan orang yang menjual domba mereka kurang dari nilai pasar karena letak desa mereka yang jauh dari kota. Tapi mereka sekarang dapat menjual domba mereka dengan saya. Kemudian saya membantu mereka menjual domba dengan harga yang wajar. Apabila terdapat kelebihan harga pada domba yang saya jual, maka saya akan mengembalikan uang tersebut ke pemiliknya,” kata Huang.

Suatu sikap seorang businessman yang patut dicontoh. Tidak hanya memikirkan keuntungan diri sendiri, dia memikirkan orang lain dan membantu mereka dengan apa yang ada padanya.

 

Baca juga :

Resep Sponge Cake Tape yang Lezat dan Cepat Dibuat

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Orangtua, Filter Anak Untuk Tidak Seks Bebas

Mastektomi Dilakukan, Keindahan Wanita Berkurangkah

Jangan Menghakimi

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami