Inilah Ciri-ciri dan Foto Pelaku Bom Bunuh Diri Poso

Nasional / 4 June 2013

Kalangan Sendiri

Inilah Ciri-ciri dan Foto Pelaku Bom Bunuh Diri Poso

daniel.tanamal Official Writer
5815

Ciri-ciri pelaku bom bunuh diri berhasil diidentifikasi oleh Pihak kepolisian. Meskipun Tubuh pelaku hancur, tetapi wajahnya masih dapat dikenali. Kepolisian pun merilis ciri-ciri pelaku berikut fotonya di halaman Markas Polres Poso, Sulawesi Tengah.

"Tim DVI dan Puslabfor masih analisis, proses identifikasi jenazah bom bunuh diri di Mapolres Poso. Sampai hari ini belum ditemukan identitas yang bersangkutan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/6).

Ciri-ciri pelaku bom bunuh diri tersebut adalah pria berusia antara 30-40 tahun dan tinggi badan antara 165-170 cm, berkulit sawo matang serta rambut lurus dan berwarna hitam. Pelaku yang disebut Mr X ini memiliki tahi lalat berambut di dada sebelah kiri dan tangan kiri bagian depan. Selain itu di siku kanan terdapat dua keloid sepanjang 2 cm.

Kemudian terdapat bekas luka sepanjang 6 cm di kepala bagian samping kanan dan di dahi bagian tengah sebelah alis kanan. Ada pula bekas jahitan di lengan bawah kiri bagian depan. Selain itu kepolisian juga memperlihatkan foto wajah sang pelaku. "Kita berharap jika ada keluarga atau kerabat dapat menyampaikan pada kita jika mengenali wajah ini, diharapkan ikut memberikan informasi," kata Boy.  

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi bom bunuh diri terjadi di antara pos jaga Mapolres Poso dan masjid pada pukul 08.03 Wita. Ledakan bom terjadi dua kali. Tubuh pelaku dan sepeda motor yang dikendarainya hancur. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Hingga saat ini polisi mendalami keterkaitan eksekutor bom bunuh diri itu dengan Basri alias Bagong alias Ayas, narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, April lalu.

 

Baca Juga Artikel Lain

Pendeta Dipukuli Hingga Koma Karena Bawa Kondom

Aktivis Tiananmen 1989 : Yesus Kristus Adalah Harapan China

Oscar Pistorius Cari Penghiburan Di Dalam Tuhan

Mantan Spesialis IT Akui Dirinya Sebagai Tuhan Yesus

Korban Tornado Oklahoma Pilih Ibadah di Gereja

 

 


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami