Gareth Bale Jadi Pemain Sepakbola Termahal Dunia

Nasional / 1 June 2013

Kalangan Sendiri

Gareth Bale Jadi Pemain Sepakbola Termahal Dunia

daniel.tanamal Official Writer
5043

Transfer sepakbola kini kian memanas dengan penawaran fantastis dari beberapa klub raksasa Eropa untuk melego pemain incarannya. Salahsatunya yang paling disorot adalah perburuan mendapatkan gelandang eksplosif Tottenham Hotspur Gareth Bale.

Kini bukan hanya Real Madrid saja yang berani untuk mendapatkan pemain berkewarganegaraan Wales dengan harga fantastis. Los Blancos yang mengeluarkan nilai mahar 70 juta euro (sekitar Rp 895,301 miliar) justru disikut oleh empat klub lainnya yaitu Paris Saint-Germain, Manchester United, Manchester City dan Chelsea yang memancing dengan penawaran senilai 90 juta euro (sekitar Rp 1,151 triliun/kurs 1 euro: Rp 12.793).

Jika Madrid serius mendapatkan Bale, maka mau tidak mau mereka harus meningkatkan penawaran tersebut. Bahkan harga Bale itu berpotensi menyamai rekor pembelian Cristiano Ronaldo oleh Madrid pada 2009. Tentu kenyataan itu jika terpenuhi akan membuat Bale menjadi pemain paling mahal di seluruh jagat!

Pemain berusia 24 tahun ini memang luar biasa di lapangan hijau. Selain menjadi salah satu inspirator kemenangan timnya, Bale juga meraih beberapa penghargaan yang begitu tinggi yaitu PFA Player, Young Player of the Year, Football Writers' Association Footballer of the Year dan Pemain Terbaik Premier League.

Namun semua keputusan tetap ada ditangan Bale yang menurut kabar masih betah di White Hart Lane bersama Tottenham Hotspur. Beberapa pekan lalu santer terdengar bahwa Bale akan menandatangani kontrak baru bersama Tottenham sebelum jendela transfer musim panas ini dibuka. Artinya para raksasa Eropa harus buru-buru meyakinkan dan meminangnya sebelum Bale meneken kontrak baru di klub yang melambungkan namanya.


Baca Juga Artikel Lain :

Dua Pemain Milan Raih Penghargaan Liga Champions 2013

Sea Games 2013 : Menpora Nilai Pemotongan Dana Sea Games Tak Realistis

Jadwal Pertandingan Piala Konfederasi FIFA 2013

Sea Games 2013 : Tenis dan Senam Tidak Dipertandingkan

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami