Tetap Sehat Jalani Aktivitas Seks Di Usia Senja (2)

Marriage / 31 May 2013

Kalangan Sendiri

Tetap Sehat Jalani Aktivitas Seks Di Usia Senja (2)

daniel.tanamal Official Writer
3255

Pada pembicaraan mayoritas dan umum, usia muda adalah saat dimana gairah seks bagi pasangan suami istri sedang tinggi-tingginya dan usia senja adalah ketika aktivitas menyehatkan itu tidak lagi menjadi yang utama karena faktor usia.

Namun yang anda harus ingat, bertambahnya usia, terutama di usia senja, tidak mempengaruhi kehidupan seks anda. Namun untuk menunjang itu semua dibutuhka pola hidup yang sehat. Berikut adalah tips hidup sehat di usia senja agar kehidupan seks ada berjalan sempurna.

Bersosialisasi
Mempertahankan hubungan sosial membuat Anda terus ceria dan menyehatkan mental. Meski tua bukan berarti Anda tidak bisa bergaul. Makan malam bersama teman, pergi jalan-jalan, karaoke adalah kegiatan menyenangkan yang dapat menyegarkan pikiran dan hati Anda.

Tingkatkan kekuatan otak Anda
Saat usia bertambah, fungsi tubuh malah akan berkurang. Untuk memperkuat otak Anda ketika tua, Anda bisa melatihnya dengan bermain catur, scrabble, teka-teki silang dan sudoku. Permainan yang mengasah otak ini bisa membuat Anda tidak mudah pikun.

Menghabiskan waktu di luar
Menghirup udara segar dan berjemur di sinar matahari adalah aktivitas singkat yang membuat sehat dan meningkatkan suasana hati Anda. Lakukan selama 15 sampai 20 menit per hari dari sinar matahari dapat dan rasakan khasiatnya.

Hidupkan aktivitas seks Anda
Kebutuhan seksual adalah bagian normal dari kehidupan meski menginjak usia senja. Kehidupan seks yang sehat menjadi pertanda baik untuk semua bidang kesehatan baik fisik, mental dan emosional.

Menyesuaikan sikap
Salah satu cara terbaik untuk berpikiran positif tentang diri sendiri adalah optimis. Pikiran positif dan optimis membantu menjaga pikiran Anda dan kesejahteraan emosional dalam kondisi yang baik. Ketika kondisi mental baik, maka kita dapat beraktivitas dengan baik pula.

Usia senja bukan berarti Anda tidak bisa berbuat banyak kegiatan. Dengan kondisi fisik dan mental yang sehat Anda masih bisa aktif seperti muda dulu.

 


Sumber : eHow | Merdeka.com
Halaman :
1

Ikuti Kami