Bayern Munchen Dinyatakan Sebagai Brand Paling Top Tahun 2013
Sumber: google

Nasional / 31 May 2013

Kalangan Sendiri

Bayern Munchen Dinyatakan Sebagai Brand Paling Top Tahun 2013

Puji Astuti Official Writer
2221

Setelah keberhasilannya menyabet dua gelar sekaligus, Bayern Munchen dinyatakan sebagai brand paling top di dunia pada tahun 2013 ini oleh Agensi Brand Finance. Bahkan Brand Finance mengungkapkan nilai brand Bayern mengungguli klub setan merah Manchester United.

Berdasarkan perhitungan Brand Finance, Bayern Munchen berada dipuncak daftar brand termahal yang nilainya ditaksir mencapai 570 juta poundsterling. Setelah itu diikuti oleh MU diposisi kedua dan Real Madrid di posisi ketiga. Mengekor dibelakang mereka secara berurutan ada Chelsea, Arsenal,Liverpooll dan Manchester City. Sedangkan berada diurutan paling buncit, yaitu di nomor sepuluh ditempati oleh klub asal Italia, AC Milan.

Namun jika berdasarkan brand liga, Bundesliga Jerman masih kalah dari Liga Primer Inggris yang bernilai dua miliar poundsterling. Nilai Bundesliga, 0,7 miliar pound dibawah Liga Primer Inggris. Walau demikian kondisi Bundesliga yang sehat saat ini membuatnya menjadi alternatif menarik selain Liga Primer Inggris.

"Murahnya harga tiket, tingginya jumlah penonton dan struktur kepemilikan yang demokratis dan kesolidan kondisi finansial Bundesliga sekarang ini menjadi alternatif menarik menjadikan sepakbola Jerman lebih menarik," demikian jelas David Haigh, chief executive Brand Finance.

Dominasi Inggris dalam dunia sepakbola sepertinya masih belum bisa digoyahkan saat ini, namun Jerman, Spanyol dan Italia menjadi lawan yang patut diperhitungkan dan tidak bisa dipandang remeh.

Baca juga artikel lainnya :

Stuttgart Ingin Gagalkan Upaya Bayern Munchen Raih Gelar Treble

Final Liga Champions 2013 : Inilah Profil Arjen Robben

Susunan Pemain Kedua Tim Pertandingan Indonesia VS Belanda

Ciptaan Baru

6 Makanan dan Minuman Sehat Untuk Lawan Alzheimer

Tuhan Menolong Mamaku Sembuh Dari Komplikasi Diabetes dan Stroke!

Sumber : Yahoo.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami