Ibu Ini Laporkan Anak Ke Polisi Karena Curi Kuenya
Sumber: breakingblacknews.com

Nasional / 31 May 2013

Kalangan Sendiri

Ibu Ini Laporkan Anak Ke Polisi Karena Curi Kuenya

daniel.tanamal Official Writer
3293

Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat (AS) setelah seorang ibu melaporkan anak kandungnya sendiri yang berumur 13 tahun ke kepolisian karena mengambil kue Pop Tarts dari rumahnya sendiri tanpa persetujuan dirinya.

Ibu bernama Latasha Renee Love (37) ini mengatakan bahwa hal ini dilakukannya untuk mengajarkan kedisiplinan. Polisi yang datang ke tempat kejadian tersebut bahkan hingga dua jam meyakinkan sang ibu terhadap keputusannya ini.

Karena tidak berubah, polisi akhirnya menangkap anak itu dengan menjeratnya dengan kenakalan remaja. “Dia mengambil langkah yang drastis setelah mengalami masalah kedisiplinan dengan anaknya di masa lalu,” kata salah seorang petugas kepolisian.

Penangkapan ini tentu mengejutkan bagi tetangga sekitar. Bahkan seorang diantaranya bernama Fred Patrick mentertawakan kejadian ini saat pertama kali mendengarnya. “Dia tampak begitu baik bagi saya. Maksudku, dia seperti terlalu ingin dihormati,” katanya kepada the Charlotte Observer.

Semua orangtua punya hak yang sama dimata hukum tentang bagaimana menghadapi anak-anaknya. Namun tidak semua hal harus berakhir dengan penangkapan oleh aparat kepolisian hanya karena masalah yang begitu kecil.

Kedisiplinan justru harus diajarkan sendiri dan terus menerus oleh orangtua, bukannya mengambil jalan pintas untuk menyelesaikannya secara tidak masuk akal.

 


Sumber : Orange | Charlotte Observer | Huffingtonpost
Halaman :
1

Ikuti Kami