Sea Games 2013 : Tenis dan Senam Tidak Dipertandingkan

Nasional / 29 May 2013

Kalangan Sendiri

Sea Games 2013 : Tenis dan Senam Tidak Dipertandingkan

daniel.tanamal Official Writer
3578

Akhirnya Panitia SEA Games XXVII Myanmar 2013 telah rampung menetapkan 33 cabang olah raga yang akan dipertandingkan dan telah disepakati bersama dalam SEA Games Federation Meeting di Nay Pyi Taw, Myanmar 28 - 29 Januari 2013.

Dari ke-33 cabang olahraga itu ada dua cabang yang dicoret untuk tidak dipertandingkan. Dua cabang ini juga sebelumnya telah diperjuangkan kontingen Indonesia untuk dipertandingkan. Cabang itu adalah tenis dan senam. Dua cabang lainnya yang diperjuangkan Indonesia dan disetujui adalah bulutangkis dan tenis meja

"Sesuai dengan hasil council meeting SEA Games tersebut, maka Satlak Prima pun hanya mempelatnaskan 33 cabang olahraga untuk mengikuti pesta olahraga antarbangsa se-Asia Tenggara tersebut," kata Ketua Satlak Prima, Surya Dharma.

Seperti diketahui, tenis merupakan salah satu cabang pionir di olimpiade pertama. Di Olimpiade 1896, tenis turut dipertandingkan meski kemudian tak dimainkan sejak Olimpiade 1924. Tenis dimainkan lagi secara reguler di Olimpiade 1984. Sedangkan senam, cabor ini bahkan tak pernah absen sejak penyelenggaraan pertama sampai sekarang. Memang terasa ironis jika SEA Games malah tak mempertandingkan kedua cabor ini.

Berikut adalah Ke-33 cabor yang dipertandingkan : atletik, akuatik, panahan, bulutangkis, basket, biliar, binaraga, tinju, kano, balap sepeda, catur, berkuda, sepak bola, golf, hoki, judo, karate, kempo, muay thai, pencak silat, pentanque, sepak takraw, menembak, berlayar, tenis meja, taekwondo, perahu naga, bola voli, vovinam, angkat besi, gulat, wushu, dan chinlone.

 

 

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami