Ingin Dapat Jodoh? Coba Pergi Ke China dan Bulgaria
Sumber: atlasobscura.com

Nasional / 27 May 2013

Kalangan Sendiri

Ingin Dapat Jodoh? Coba Pergi Ke China dan Bulgaria

Lois Official Writer
5370

Buat yang sedang mencari pasangan hidup, datang saja ke pasar jodoh China dan Bulgaria dan temukan belahan jiwa Anda. Di China, pasar itu bernama Pasar Nikah Shanghai, pasar ini sudah ada sejak 1996. Di sini hanya “menjual” biodata para jomblo yang diiklankan oleh orangtua masing-masing.

Kertas-kertas ‘CV’ para jomblo yang berisi nama, pendidikan, riwayat pekerjaan, usia, dan informasi latar belakang keluarga itu akan diletakkan di tali yang melintang di sepanjang pasar, sehingga terbentuk seperti jemuran. Ada ratusan nama pria maupun wanita terpampang di pasar yang diteduhi dengan tenda berwarna biru ini.

Selain penduduk lokal, ternyata pasar ini mampu menarik perhatian wisatawan. Meski niat awal hanya ingin melihat keunikan pasar ini, tak jarang wisatawan pulang dengan membawa sebuah nama.

Lain halnya dengan Gypsy Brides Market atau Pasar Pengantin Gipsi yang ada di Desa Mogila, dekat Stara Zagora, Bulgaria. Di sini, para traveler bisa melihat dan bertemu langsung dengan para gadis yang mencari pasangan. Para gadis tersebut mengenakan pakaian terbaik mereka, lengkap dengan perhiasan emas dan make up tebal.

Namun, para pria yang ingin menjadi pasangan hidup dari salah satu gadis di pasar ini harus rela membayar beberapa ribu euro. Serunya, semua pasangan yang baru menikah akan melakukan Belly Dance di atas mobil tua. Semuanya itu dilakukan untuk menunjukkan kebahagiaan mereka di hadapan seluruh pengunjung yang datang ke pasar ini. Pasar ini tidak selalu ada, hanya di setiap Sabtu pertama setelah Paskah.

Ada banyak cara kita menemukan pasangan hidup kita, namun kita harus mendapatkan yang terbaik dari Tuhan karena Tuhan janjikan pasti memberi yang terbaik. Karena itu, dalam mencari pasangan hidup, pilihlah yang terbaik, jangan karena diburu waktu, karena faktor keluarga, sehingga memilih yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan.

 

Baca juga :

Jodoh Berdasarkan Shio, Apa Kata Alkitab Tentang Hal Ini?

Forum : Apakah Ampuh Cari Jodoh di FB Maupun Socmed Lainnya?

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Resep Pizza Singkong yang Lembut Banget

Mendapatkan Jodoh yang Terbaik (1)

Berbagai Alasan Orangtua Menjodohkan Anaknya

Mastektomi Dilakukan, Keindahan Wanita Berkurangkah

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami