Sekolah Kristen Ini Umumkan Kelulusan Ujian Nasional di Gereja
Sumber: inioke.com

Internasional / 27 May 2013

Kalangan Sendiri

Sekolah Kristen Ini Umumkan Kelulusan Ujian Nasional di Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
4644

Jika pada umumnya pengumuman kelulusan Ujian Nasional dilakukan di sekolah atau melalui surat yang diantarkan ke rumah siswa terkait, tetapi pihak dari SMA Kristen Payeti, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, justru melakukannya di sebuah Gereja.

Adapun pertimbangan keamanan menjadi salah satu alasan para petinggi sekolah mengumumkan hasil kelulusan UN di gedung Gereja Kristen Sumba (GKS) Cabang Payeti.

"Karena untuk Kota waingapu, sekolah kami yang banyak siswanya tidak lulus, daripada yang tidak lulus brutal, protes dan anarkis dan bisa merusakan sekolah lebih bijaksana jika dilakukan di Gereja," ucap Kepala Sekolah SMA Kristen Payeti Maria Yuliana Galla, Senin (27/5).

Lagi pula juga, lanjut Maria, sekolah yang dipimpinnya memang merupakan lembaga pendidikan yang dinaungi oleh Gereja Kristen Sumba.

Dari pantauan wartawan, proses pengumuman kelulusan UN di SMA Kristen Payeti pagi tadi berlangsung aman. Para siswa yang dipanggil namanya secara tertib mengambil surat hasil pengumuman kelulusan masing-masing mereka. Namun, surat tidak diperkenankan dibuka saat itu juga. Murid-murid baru boleh membaca isi di dalamnya bila sudah meninggalkan gedung gereja.

Tidak ada persoalan yang terlalu sulit untuk ditanggulangi atau diantisipasi. Selama kita niat untuk mengatasi atau mencegahnya maka jalan keluar pasti diberikan oleh Tuhan.

Baca juga :

Perkumpulan Camat Bantu Sekolah Kristen yang Memprihatinkan

Hari Pengumuman Kelulusan, Jokowi Blusukan ke Sekolah

Kisah Nyata Herry Warsito, Pria Penganut Poligami

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba)  

 


Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami