Quick Count Pilgub Jawa Tengah : Ganjar - Heru Menang
Sumber: ganjarheru.net

Nasional / 26 May 2013

Kalangan Sendiri

Quick Count Pilgub Jawa Tengah : Ganjar - Heru Menang

Puji Astuti Official Writer
4560

Berdasarkan hitung cepat suara atau quick count atas pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang berlangsung hari ini, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko pasangan ini menang.

"Meski baru quick count namun ini menunjukkan adanya keinginan masyarakat menuju perubahan," demikian pernyataan Pengamat Politik Universitas Diponegoro, Budi Setiyono.

Menanggapi kemenanganGanjar-Heru, Puan Harani yang merupakan ketua tim pemenangan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah. Putri dari Megawati tersebut menegaskan bahwa kemenangan pasangan yang diusung partainya tersebut merupakan kemenangan bersama.

Ucapan selamat atas kemenangan rekan separtainya dalam merebut kursi nomor satu di Jawa Tengah disampaikan juga oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. "Saya percaya Mas Ganjar mampu menata Jawa Tengah lebih baik. Tidak ada pesan khusus, Beliau sudah mampu," demikian pernyataan Jokowi yang dikutip Kompas.com, Minggu (26/5).

Jokowi pada hari ini tidak memberikan suara di kampung halamannya, Solo. Ia menerangkan bahwa ia dan istrinya kini  telah ber-KTP Jakarta.

Menurut quick count yang dilakukan oleh Lingkaran Surei Indonesia (LSI) Ganjar-Heru mendapat 48,46 persen suara, sedangkan calon incumben Bibit Waluyo-Sudijono Sastroadmodjo menperoleh 30,84 persen suara. Diposisi terakhir Hadi Prabowo-Don Murdono mendapatkan 20,70 persen suara.

Selamat untuk masyarakat Jawa Tengah yang telah melaksanakan pilkada dengan aman dan damai. Selanjutnya adalah membangun daerah Jawa Tengah bersama-sama menjadi wilayah yang sejahtera, aman dan berbudaya.

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami