Inovasi Vatikan Terbaru,  Aplikasi Mobile MISSIO App
Sumber: todayscatholicnews.org

Internasional / 26 May 2013

Kalangan Sendiri

Inovasi Vatikan Terbaru, Aplikasi Mobile MISSIO App

Puji Astuti Official Writer
4223

Jika sebelumnya Vatikan telah menggunakan sosial media Twitter untuk paus bisa menyapa umat secara langsung, kini Gereja Katolik Roma terus berinovasi dengan tehnologi terbaru melalui peluncuran aplikasi bernama MISSIO App. Aplikasi mobile ini berfungsi bagi umat utuk memantau perkembangan misi gereja dan juga kegiatan Paus Fransiskus.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan secara langsung oleh Paus Fransiskus di Vatican Clementine Hall. “Jadi saya harus menekan di sini?” demikian tanya Paus Fransiskus saat mempresentasikan aplikasi tersebut melalui perangkat iPad pada Jumat (17/5) lalu.

Aplikasi yang tersedia untuk perangkat yang mengunakan Ios maupun Android tersebut dapat diunduh melalui App Store ataupun Google Play. MISSIO APP yang dikembangkan oleh Litte iApps tersebut tersedia dalam bahasa Inggris, Italia, Jerman, Perancis, Portugal, Cina dan Arab.

Melalui aplikasi ini Gereja Katolik berharap dapat mewujudkan visi Paus Fransiskus untuk menjangkau umat dengan cara yang sederhana namun istimewa.

Langkah yang ditempuh oleh Gereja Katolik Roma ini menjadi sebuah teladan bahwa umat Kristen harus memanfaatkan tehnologi semaksimal mungkin untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah. Dengan perkembangan tehnologi yang sangat pesat saat ini, terbuka lebar sebuah ladang penginjilan baru yang tidak lagi dibatasi tempat dan waktu. Oleh karenanya gereja harus cepat menanggapi peluang ini.

Baca juga artikel lainnya :

Masih Takut Setan?

Aksi Usir Setan oleh Paus Francis Terekam Media Italia

Empat Jemaat Tewas Saat Rebutan Air Suci di Dalam Gereja

Ciri-ciri Orang yang Dipenuhi Roh Kudus

5 Makanan Wajib Dikonsumsi Untuk Hindari Kanker Payudara

Ayah Anak Ini Kompak Jadi Dampak Buat Bangsa

Sumber : Tempo.co | todayscatholicnews.org | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami