Kim Lavine, Dari Ibu Rumah Tangga Menjadi Ibu Jutawan
Sumber: kimlavine.com

Career / 23 May 2013

Kalangan Sendiri

Kim Lavine, Dari Ibu Rumah Tangga Menjadi Ibu Jutawan

Budhi Marpaung Official Writer
4733

Sepuluh tahun lalu, Kim Lavine hanyalah seorang ibu rumah tangga yang baik. Memasak, mencuci, membersihkan rumah adalah pekerjaan sehari-hari yang dilakoninya ketika itu. Namun, di-PHK-nya sang suami membuatnya berpikir keras untuk mencukupi kebutuhan keluarga mereka.

Kesempatan itu datang secara kebetulan ketika ia sedang mencari kado liburan yang bisa dibuatnya untuk guru anak-anaknya. Suaminya, yang sedang memberi makan rusa di halaman belakang, membawa kantong berisi jagung makanan ke dalam rumah dan meninggalkannya di samping mesin jahitnya. Ketika ia melihat kantong itu, tiba-tiba muncullah inspirasi.

Menggunakan jagung sebagai pengisi, ia menjahit beberapa kantong kain berwarna-warni dan menyebut temuannya Wuvit. Bantal penyembuh ini bisa dibekukan atau dipanasi di microwave untuk meringankan nyeri persendiaan.

Ia pun mulai menjual produknya ke orang-orang tua di sekolah anak-anaknya. Sungguh di luar dugaan, temuannya sukses besar dan segera banyak orang meneleponnya, ingin tahu bagaimana mereka bisa mendapatkan Wuvit. Dengan ketekadan bulat, Kim memberanikan diri menjual Wuvit ke kios-kios perbelanjaan, dan takjub mendapati bahwa ia bisa menghidupi keluarganya dengan produk populernya itu.

Memasuki tahun 2004, ia menjual ke toko-toko jejaring mewah, seperti Saks. Sekarang, perusahaannya menjalankan bisnis senilai sepuluh juta dolar dan ia menulis buku tentang pengalamannya bertahun-tahun membangun bisnis dengan judul Mommy Millionaire (Ibu Jutawan).

Ide bisnis selalu ada dimana-mana, tinggal bagaimana Anda menangkap dan mengelolanya. Dengan tetap berada di rumah pun, kesuksesan secara ekonomi pun dapat Anda raih.  

Baca juga :

Khawatir Anak Malas, Jutawan Ini Tetap Sapu Jalan

Puluhan Ribu Rakyat Indonesia adalah Jutawan

Empat Jemaat Tewas Saat Rebutan Air Suci di Dalam Gereja

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba)  

Forum JC : Trip to Ujung Genteng / Sukabumi on Juni 2013

Kisah Nyata Arginius, Pria yang Tergila-gila Dengan Ilmu Gaib 

Sumber : The Big Ideal Donny Deutsch; Penerbit Gramedia / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami