Tak Satupun
Kalangan Sendiri

Tak Satupun

Lois Official Writer
      9240
Show English Version

Roma 8:35

 “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 142; Yohanes 2; 2 Samuel 11-12

Siapakah atau apakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Dapatkah hal itu memisahkan kita dari kasih-Nya yang luar biasa? Entahkah dia seseorang yang akan menjadi pasangan hidup kita. Entah apakah itu karena pangkat. Entah apakah karena masalah ekonomi yang menghimpit, atau entahkah kedudukan di tempat kerja? Atau mungkin karena orangtua yang tidak mengijinkan?

Bisa jadi penindasan juga membuat kita goyah, penganiayaan membuat kita takut, atau mungkin karena bahaya? Bisa jadi ada senjata yang ditodongkan di muka kita agar kita menyerahkan iman kita kepada Tuhan. Semuanya bisa saja terjadi. Tapi yang jadi pertanyaan adalah apakah hal itu bisa memisahkan kita dari kasih Allah? Apakah mungkin terjadi?

Kita dengan berani berkata, “Tak ada satupun yang dapat memisahkanku dari kasih Tuhan”. Kasih-Nya mampu membuat kita tenang, damai, dan bahagia. Kasih-Nya bahkan dapat mengalahkan setiap masalah hidup, seberat apapun itu. Bahkan ketika kita harus kehilangan nyawa kita, kita akan mendapatkannya kembali. Bahkan Dia berikan kekekalan untuk kita yang mengasihi Dia.

Problema apa yang mampu memisahkan kita dari kasih-Nya? Jelas tidak ada. Kalau begitu, problema kita yang kecil ini pun tak mampu memisahkan kita dari kasih-Nya. Percayalah, kasih-Nya jauh melampaui problema yang kita hadapi, apapun itu. Kasih-Nya juga yang akan memampukan kita menghadapi kehidupan ini.

 

Problema kita yang kecil ini pun tak mampu memisahkan kita dari kasih-Nya. Percayalah, kasih-Nya jauh melampaui problema yang kita hadapi, apapun itu. Kasih-Nya juga yang akan memampukan kita menghadapi kehidupan ini.

Ikuti Kami