Kisah Inspiratif Tornado Oklahoma, Guru Korbankan Diri Selamatkan Siswa
Sumber: nydailynews.com

Nasional / 21 May 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Inspiratif Tornado Oklahoma, Guru Korbankan Diri Selamatkan Siswa

andreas rumata simanjuntak Official Writer
4879

Badai Tornado berkecepatan 267-321 kilometer per jam menghantam Oklahoma pada  Senin (20/5) petang waktu setempat. Beberapa jam setelah tornado tersebut menerjang, pemadam kebakaran melakukan tindakan evakuasi dan penyelamatan di SD Plaza Towers di Moore.

SD Plaza Towers di Moore merupakan salah satu bangunan di Oklahoma City yang mengalami keruskan terparah akibat terjangan tornado. Petugas pemadam kebakaran memfokuskan pencarian pada sekitar 20 anak umur 5-8 tahun. Dalam proses evakuasi, seorang saksi menguraikan kisah mengenai Cynthia Lowe, seorang guru yang mengorbankan diri untuk menyelamatkan 3 orang siswanya kepada media setempat.

Menurut pengakuan sang saksi mata, Cynthia Lowe menggunakan tubuhnya sebagai “perisai manusia” untuk melindungi anak-anak. "Kami menarik guru keluar dan dia berada di atas tiga anak Anak-anak baik-baik saja tetapi guru itu dalam kondisi yang buruk” ujar saksi mata di Plaza Towers kepada KOCO-TV.

Senada dengan pernyataan dari saksi mata yang diwawancarai KOCO–TV seorang perempuan lain memuji aksi heroik Cynthia Lowe. Dia mengatakan bahwa sang guru itu juga telah menjadi tameng untuk anaknya saat tornado menerjang sekolah tersebut.

Banyak orang mencari cara untuk selamat dari badai Oklahoma. Namun Cynthia Lowe memilih mengorbankan tubuhnya untuk melindungi siswa-siswanya. Jika bukan karena kasih tak mungkin ia melakukan semua itu. Kasih sungguh dapat mengerakkan soseorang berbuat lebih daripada yang mungkin ia bisa pikirkan.

 

Baca juga:

Warga Twitter Berdoa Bagi Oklahoma

Kisah Nyata Christie: Perjalanan Ditinggal Suami, Kena Stroke, Jadi Penulis

Berbagai Alasan Orangtua Menjodohkan Anaknya

Sumber : berbagai sumber / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami