Ketua PGI : Jangan Jadikan Caleg Tempat Cari Kerja
Sumber: Jawaban

Internasional / 20 May 2013

Kalangan Sendiri

Ketua PGI : Jangan Jadikan Caleg Tempat Cari Kerja

Budhi Marpaung Official Writer
4390

Sebuah pernyataan pedas disampaikan Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Andreas Anaguru (AA) Yewangoe saat bertemu dengan para Senior Gerakan Mahasiswa Kristen (GMKI) di Wisma PGI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/5) silam.

Di hadapan para aktivis Kristen Indonesia itu, Yewangoe menyarankan agar warga negara Indonesia tidak menjadikan kekuasaan sebagai tujuan. Sebaliknya, kekuasaan harus dijadikan sarana untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Dan juga, jangan menjadi calon legislatif (caleg) sebagai tempat mencari pekerjaan," ucapnya.

Menurut Yewangoe, selaku warga gereja yang bisa ditempatkan dimana saja, orang-orang percaya harus memiliki peran untuk peduli kepada sesama dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ia memandang, memang sudah sepatutnya kader berkualitas yang terpilih sebagai wakil rakyat dan bukannya orang yang populer dan orang berduit seperti para artis yang tidak diketahui isi dalam pikirannya.

Menjadi anggota dewan adalah sebuah panggilan. Jika kita tidak merasa terpanggil ke dalamnya, jangan sekali-kali mencoba masuk karena yang ada nanti kita akan membuat rusuh dan menghancurkan institusi yang dibuat awalnya dengan tujuan begitu mulia.

Baca juga : 

Ketua PGI : Laksanakan Pancasila Tanpa Egoisme Agama

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba)  

Forum JC : Trip to Ujung Genteng / Sukabumi on Juni 2013

Kisah Nyata Arginius, Pria yang Tergila-gila Dengan Ilmu Gaib 

Sumber : jaringnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami