Kemeriahan Celebration Of Unity Adalah Ekspresi Aspirasi Umat
Sumber: COU

Internasional / 19 May 2013

Kalangan Sendiri

Kemeriahan Celebration Of Unity Adalah Ekspresi Aspirasi Umat

Puji Astuti Official Writer
4413

Semangat kesatuan tubuh Kristus terlihat nyata dalam acara Celebration Of Unity yang puncaknya diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu (18/5). Sekitar pukul 4 sore acara dibuka dengan kehadiran pembawa acara Chocky Sitohang yang menyambut jemaat dan dilanjutkan dengan puji-pujian dari beberapa vokal grup dan paduan suara.

Sambutan diberikan oleh Pdt.Gomar Gultom M.Th,  Sekretaris Umum PGI yang juga merupakan Sekretaris Panitia COU mengungkapkan visi dan tujuan diselenggarakannya Celebration Of Unity pada 17-18 Mei 2013 ini.

"Tidaklah mudah menyelenggarakan event seperti ini, yang memadukan bukan saja keragaman latar belakang dan tradisi gereja, tetapi juga memadukan berbagai potensi umat dari berbagai latar belakang keahlian dan talenta, menjadi suatu selebrasi, selebrasi yang di satu sisi mengekspresikan aspirasi umat, tetapi disisi lain juga diharapkan memberi inspirasi bagi seluruh umat," demikian ungkap Pdt, Gomar Gultom M.Th, saat menyampaikan sambutannya.

Pdt. Gumar juga mengungkapkan bahwa sebelum puncak acara pada tanggal 18 Mei di GBK, Senayan, panitia telah membuat rangkaian acara, diantaranya adalah : sosialisasi visi kesatuan gereja di beberapa kota di Indonesia, seperti di Jakarta, Medan, Manado, dan Surabaya; pre event di Jakarta, Depok, Bogor, Banten dan sebagainya; pada 17 Mei 2013, seminar sehari di Mega Mall Kemayoran yang dihadiri oleh 2.500 pimpinan serta pelayan gereja dari berbagai wilayah dan denominasi, serta dari mancanegara; Pada hari yang sama, Jumat malam (17/5) juga diselenggarakan pertemuan pemimpin-pemimpin lintas agama.

Penyelenggaraan Celebration Of Unity di Indonesia ini juga merupakan sambutan umat Kristen di Indonesia atas akan diselengarakannya sidang Raya Dewan Gereja Sedunia di Busan, Korea Selatan pada bulan November 2013 nanti.

Acara Celebration Of Unity ini dimeriahkan juga dengan kehadiran artis-artis ibukota seperti Sammy Simorangkir, Petra Sihombing, Sari Simorangkir, Lidia Nursaid, putri dari Pdt.Gilbert Lumoindong yaitu Cheila Lumoindong dan juga pemimpin pujian serta grup band dari Lake Wood Church Israel Houghton and New Breed.

Baca juga artikel lainnya :

Baca juga :

Inilah Artikel-Artikel Menarik Lainnya Terkait Celebration of Unity

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif ! (Lomba)

3 Ciri Anda Lagi Diperbudak Pacar Anda

Saya Memilih Mengampuni Orang Yang Menipu Rp 74 juta

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami