4 Pemimpin Gereja Ini Jadi Target Serangan Para Aktivis Homoseksual

Internasional / 19 May 2013

Kalangan Sendiri

4 Pemimpin Gereja Ini Jadi Target Serangan Para Aktivis Homoseksual

Budhi Marpaung Official Writer
6764

Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah pemimpin gereja menyerukan pandangan perlawanannya (baik secara halus maupun frontal) terhadap komunitas homoseksual yang ada di negara mereka. Akibat tindakan tersebut, para gay dan lesbian maupun pendukungnya kerap memberikan serangan balik kepada hamba-hamba Tuhan ini.

Berikut 4 pemimpin gereja yang pernah menjadi target serangan para aktivis pecinta sesama jenis :

1. Rick Warren

Ketika Rick Warren hendak menghadiri acara inagurasi Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada 2009 lalu, 100 orang yang berasal dari organisasi pembela hak-hak pecinta sesama jenis melakukan demonstrasi di depan gereja Saddleback.

Mereka membentangkan spanduk yang isinya mempersamakan Rick Warren dengan James Dobson – tokoh Kristen asal Amerika Serikat yang pelayanannya berfokus pada pernikahan, keluarga, dan pola asuh orangtua pada anak.

“Tidak ada perbedaan substansi antara Rick Warren dan James Dobson,” ujar Kathryn Kolbert, mantan Pemimpin organisasi People for The American Way. “Perbedaan antara mereka hanyalah pada nadanya. Nadanya (Rick Warren) moderat, tetapi ide pemikirannya radikal,” lanjutnya.

2. Joel Osteen

Tokoh gereja kedua yang menjadi sasaran serangan para aktivis pendukung dan anggota komunitas pecinta sesama jenis adalah Joel Osteen. Pada 2008 silam, penulis buku terkenal dan televangelis ini pernah didatangi langsung oleh tiga puluh orang dari kelompok ini.

Diketuai langsung anak Jay Bakker (anak dari Jim dan Tammy Faye Bakker, red), mereka mencoba meyakinkan Joel Osteen bahwa homoseksual bukanlah sebuah dosa.

3. Louie Giglio

Louie Giglio, pendeta injili yang dipilih Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk memberikan doa berkat pada upacara pelantikan, Kamis (10/1/2012), menyatakan menarik diri dari tugas yang diembankan kepadanya.

Adapun keputusan ini diambil menyusul kehebohan atas beredarnya khotbah pertengahan 1990-an Giglio di mana di dalam khotbahnya itu ia mengecam gerakan gay dan menganjurkan agar mengubah gay menjadi seorang pria sejati.

Dalam pernyataannya, pendiri Conferences Passion for College-Age Christian itu tidak langsung menyangkal khotbahnya tentang gay tetapi ia menyatakan bahwa pertempuran mengenai hak-hak gay bukanlah yang menjadi salah satu "prioritasnya".

4. Greg Laurie

Setelah berhasil membuat Giglio tidak datang ke acara inagurasi Obama, para aktivis gay dan lesbian mencoba melakukan hal serupa pada penginjil Greg Laurie yang kala itu diundang untuk berpartisipasi dalam Hari Doa Nasional di Amerika Serikat.

Para anggota kelompok yang tergabung dalam organisasi SLDN berdemonstrasi di ruang terbuka, meminta para pejabat Pentagon untuk menghapus Laurie dari acara akbar umat Kristen di negeri Pam Sam ini.

Aksi SLDN gagal karena Laurie tetap datang ke acara Hari Doa Nasional.

 

Bila ditelusuri lebih jauh, masih banyak hamba Tuhan yang memiliki sikap seperti empat pemimpin gereja di atas, termasuk dari Indonesia. Mari kita berdoa agar pendirian mereka terhadap homoseksualitas tidak berubah dan menyampaikan kebenaran tepat seperti yang dimaksudkan di Alkitab.  


Baca juga :

Katakan Homoseksual Bisa Berubah, Politikus Ekuador Didenda $3000

Anak Rick Warren Bunuh Diri Karena Gay ?  

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba)  

Forum JC : Trip to Ujung Genteng / Sukabumi on Juni 2013

Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami