Bersama Hypermart, OBI Peduli Kesehatan Gigi Anak-anak
Sumber: obor berkat indonesia

Nasional / 18 May 2013

Kalangan Sendiri

Bersama Hypermart, OBI Peduli Kesehatan Gigi Anak-anak

Puji Astuti Official Writer
4365

Hypermart menujukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, terutama anak-anak. Wujud kepedulian dirangkai dalam program Peduli Kesehatan Gigi berupa kegiatan bakti sosial penyuluhan kesehatan gigi dan pemeriksaan gigi anak-anak di sejumlah Sekolah Dasar di wilayah Jakarta. Direncanakan, program ini akan dilakukan dalam 2 periode pelaksanaan; periode pertama di 40 SD (Mei – Juni 2013).

Wilayah Kemayoran menjadi pembuka dalam program Peduli Kesehatan Gigi. Adalah SDN Kemayoran 11 PG dan 12 PT yang menjadi sorotan pertama Hypermat dalam memulai perang terhadap gigi berlubang pada anak-anak sekolah. Tim dokter gigi OBI dan Hypermart memulai kegiatannya dengan penyuluhan kesehatan gigi ditiap kelas. Pada sesi ini, siswa-siswi kelas 1-6 SD diberi materi ringan dan menyenangkan tentang gigi, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gigi tiap siswa. Banyak diantara siswa mengaku takut untuk diperiksa diperiksa karena merasa sering bersentuhan dengan makanan dan minuman yang telah dilarang dalam penyuluhan. Namun rasa ingin tahu membuat mereka memberanikan diri diperiksa. Alhasil, mereka mendapatkan pengarahan bermanfaat dari tiap dokter gigi yang bertugas saat itu.

Andi adalah salah seorang  siswa yang hari itu mengikuti kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan gigi Hypermart dan OBI. Ia mengaku bahwa selama ini  sangat sering makan coklat dan malas untuk menggosok giginya. Usai kegiatan berangsung, Andi berjanji untuk selalu ingat menggosok giginya dua kali sehari. “Saya akan rajin merawat gigi dan akan mengurangi makanan dan minuman yang dapat membuat gigi berlubang. Dua kali sehari menggosok gigi bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Seperti kata dokter, saya akan lakukan,” ujar Andi.

Hari itu,  Hypermart dan Obor Berkat Indonesia(OBI)  berhasil memeriksa 179 anak (SDN 11 PG) dan 137 anak(SD 12 PT). Sebelum meninggalkan sekolah, Hypermart memberikan kenang-kenangan berupa dua jenis tempat sampah untuk tiap sekolah agar setiap siswa selalu ingat menjaga kesehatannya dan lingkungannya. (alek)

Informasi selengkapnya tentang Obor Berkat Indonesia silahkan kunjungi www.obi.jawaban.com

Baca juga artikel lainnya :

OBI dan Hypermart Bekerjasama Jangkau 10,071 Korban Banjir

Di Solo, 71 Penderita Hernia Dioperasi Secara Gratis Oleh OBI

Tim Emergency OBI Layani Korban Banjir

Perkara Penting Di Balik Menerima Roh Kudus

Bertahan Saat Ditinggal Mati Oleh Orang Terkasih

Saya Memilih Mengampuni Orang Yang Menipu Rp 74 juta

Sumber : OBI
Halaman :
1

Ikuti Kami