Gereja Ortodoks Dukung Penuh Celebration Of Unity

Internasional / 18 May 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Ortodoks Dukung Penuh Celebration Of Unity

Puji Astuti Official Writer
4258

Alexius Cahyadi selaku Ketua I Gereja Ortodoks Indonesia menyatakan dukungan penuh atas terselenggaranya event Celebration Of Unity yang akan digelar pada Sabtu, 18 Mei 2013 hari ini di Stadion Utama Bung Karno. Event ini dianggapnya penting untuk semakin merekatkan hubungan antar gereja. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri pertemuan koordinasi para pemimpin lembaga aras gereja nasional di Gedung ReachOut Foundation, Jalan Teluk Betung 41, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

“Saya mewakili Gereja Ortodoks menyambut dengan sangat positif adanya seminar Celebration Of Unity ini. Kalau tidak ada acara-acara yang jadi perekat, hubungan yang satu dengan yang lain dapat mengalami kerenggangan. Tapi dengan adanya Celebration ini, event ini menjadi satu perekat yang menyatukan Tubuh Kristus. Karena itu Gereja Ortodoks menyambut sangat-sangat baik, sangat positif dan sangat mendukung,” ungkapnya.

Alexius Cahyadi berharap agar perwujudan kesatuan ini tidak hanya dibicarakan di tingkat atas tapi merembet sampai ke akar rumput. Dan Gereja Ortodoks berkomitmen penuh untuk mensosialisaikan hal ini kepada jemaat demi terwujudnya kesatuan yang nyata.

“Tindakan untuk mewujudkan (kesatuan) adalah dengan cara mendukung sepenuhnya acara-acara yang dilakukan secara kebersamaan ini. Sehingga Tubuh Kristus itu tidak hanya dibicarakan di tingkat atas saja tapi akhirnya tidak menyentuh yang bawah. Dengan demikian Gereja Ortodoks mensosialisasikan  acara demi acara ini sampai ke akar rumput yaitu sampai ke jemaat yang ada di bawah untuk ikut ambil bagian sehingga persatuan itu utuh, penuh dan bisa diwujudkan secara nyata,” ujarnya.

Lebih lanjut Alexius Cahyadi menghimbau kepada segenap jemaat untuk menyambut dan terlibat aktif dalam event ini demi terwujudnya Tubuh Kristus yang satu.

“Sebagai anggota Tubuh Kristus dan sebagai seorang yang menggembalakan komunitas, kami sangat menghimbau kepada semua umat terutama kepada umat Gereja Ortodoks dan juga kepada umat gereja-gereja yang lain untuk dapat menyambut momen ini dengan baik sehingga di dalam acara itu kita dapat saling tukar pandangan, saling bertemu sehingga menjalin satu silahturahmi sehingga Tubuh Kristus itu benar-benar ada di dalam kesatuan,” tutupnya.

Celebration Of Unity akan diselenggarakan pada 17-18 Mei 2013 mendatang. Seminar bagi para pemimpin gereja akan diadakan pada 17 Mei 2013 bertempat di Grand Ballroom ICC, Mall Mega kemayoran (MGK) Lantai 10, Jalan Angkasa Kav. B6 Kemayoran, Jakarta Pusat. Dan perayaan ikrar gereja bersatu akan diselenggarakan pada 18 Mei 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Untuk informasi selengkapnya hubungi 021-93277787 dan 70217752.

Baca juga :

Inilah Artikel-Artikel Menarik Lainnya Terkait Celebration of Unity

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif ! (Lomba)

3 Ciri Anda Lagi Diperbudak Pacar Anda

Sumber : Lestari E.P. ? Celebration Of Unity
Halaman :
1

Ikuti Kami