Robinson Nainggolan: Tantangan Umat Kristen Ke Depan Tidak Mudah
Sumber: champyungan.com

Internasional / 18 May 2013

Kalangan Sendiri

Robinson Nainggolan: Tantangan Umat Kristen Ke Depan Tidak Mudah

Lois Official Writer
11451

Pendeta Robinson Nainggolan selaku Ketua Harian Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta di Indonesia (PGPI) menekankan pentingnya gereja bersatu dan bergandengan tangan bersama-sama karena tantangan yang akan dihadapi orang Kristen di depan tidaklah mudah.

“Tanggal 7 Oktober 2011 (deklarasi Forum Umat Kristiani Indonesia / FUKRI, red) di Manado kita dari lembaga-lembaga gereja aras nasional telah bertekad agar kita menggalang persatuan. Sebab, tantangan yang dihadapi umat Kristen ke depan itu tidak mudah. Dan ini harus kita hadapi dengan bergandengan tangan,” ungkap Robinson pada tim Celebration Of Unity (COU) saat menghadiri pertemuan koordinasi para pemimpin lembaga aras gereja nasional di Gedung ReachOut Foundation, Jalan Teluk Betung 41, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Menurut Robinson, sinergi yang diterapkan di dalam ilmu manajemen maupun kehidupan sehari-hari juga berlaku dalam pekerjaan Tuhan. Dan event Celebration Of Unity ini merupakan perwujudan dari sinergi yang terbina di antara umat Tuhan di Indonesia.

Lebih lanjut Robinson mengungkapkan pengharapannya agar Celebration Of Unity ini tidak hanya sekedar menjadi event namun menjadi perwujudan nyata akan gereja yang bersatu, bergandengan tangan bersama menghadapi tantangan di depan.

“Kita harapkan ini bukan event, tapi betul-betul dalam pelaksanaannya kita bergandengan tangan bersama-sama menghadapi tantangan ke depan,” ujarnya.

Sebagai pemimpin, Robinson terus mengupayakan agar persatuan yang terbina di antara para pemimpin lembaga aras gereja nasional itu sampai ke akar rumput.

“Kita terus menggalang. Di lapangan pun kita terus menggalang persatuan itu. Saya kira itu yang paling sederhana saja,” tutupnya.

 

Baca juga :

Artikel COU Lainnya

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Resep Kue Sus Singkong Goreng

Perkara Penting di Balik Menerima Roh Kudus 

Berbagai Kisah Nyata Orangtua Hadapi Kematian Anaknya

Berbagai Penyakit yang Picu Rontoknya Rambut

Sumber : cou by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami