Jiwa Muda Yang Takut Tuhan
Kalangan Sendiri

Jiwa Muda Yang Takut Tuhan

daniel.tanamal Official Writer
      9358
Show English Version

Amsal 22:6

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 136; 2 Korintus 9; 1 Tawarikh 8-10

Dengan perkembangan zaman yang pesat saat ini hampir semua orangtua was-was dengan apa yang mungkin diperbuat anak-anaknya. semuanya benar-benar harus menjadi perhatian serius para orangtua. Tidak dapat dipungkiri, anak muda sekarang selalu update terhadap tren yang ada, positif maupun negatif.

Tuhan ingin agar anak-anak muda tetap berjalan dalam kebenaran.  Pergaulan memang dibutuhkan, tetapi mereka harus tetap berada dalam pergaulan yang sehat dan positif.  Dengan siapa anak muda bergaul, seperti itulah mereka akan terbentuk.

Jika mereka bergaul dengan teman-teman yang cerdas, takut akan Tuhan, rajin beribadah, aktif pelayanan di gereja atau kegiatan positif lainnya seperti olah raga, maka anak muda itu akan menjadi seperti teman-temannya.

Sebaliknya, jika anak muda bergaul dengan teman-teman yang punya kebiasaan buruk:  merokok, suka bolos, nongkrong tiap malam, bergaul bebas, pemakai narkoba, maka tinggal menunggu waktu saja mereka akan menjadi sama dengan teman-temannya itu. 

Supaya anak-anak muda kita memiliki rasa takut akan Tuhan kita harus menanamkan nilai-nilai kebenaran firman Tuhan sedari kecil, karena firman Tuhan adalah perisai dan filter paling ampuh untuk dapat tetap berada dalam pergaulan positif

Mengajarkan firman Tuhan dan mengawasi pergaulannya adalah langkah awal membangun masa depan anak muda!

 


Ikuti Kami